Bahasa Alam Back to Nature, Cafe Bernuansa Alam di BSD yang Sejuk dan Tenang

Cafe Bernuansa Alam
Bahasa Alam Cafe

Konsep tempat nongkrong yang unik pastinya menjadi perhatian masyarakat, terlebih bagi anak-anak muda zaman sekarang yang disebut Generasi Millenials.

Beragam konsep tempat nongkrong seperti Cafe, Coffee Shop atau Kedai sekalipun sudah banyak bertebaran dimana-mana, salah satu konsep yang paling dicari anak muda adalah Cafe bernuansa alam.

Apalagi banyak dari masyarakat yang butuh liburan atau healing di sela-sela aktivitas sehari-hari seperti bekerja, kuliah, hingga sekolah. Nah, adanya cafe dengan nuansa alam ini seolah memberikan angin segar.

Cafe bernuansa alam memang kerap menyuguhkan suasana sejuk, tenang, dan damai. Bisa banget Bintarians manfaatin buat bersantai bareng teman, pacar, atau keluarga. Bicara cafe alam, di Kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan ada satu cafe yang benar-benar menyuguhkan kesejukan, namanya Bahasa Alam.

Cafe Bernuansa Alam di Bahasa Alam

Cafe Bernuansa Alam
Cafe Bernuansa Alam

Zaman sekarang memang ruang terbuka hijau sudah mulai berkurang dengan adanya bangunan-bangunan yang menjulang tinggi. Oleh karena itu, mulai banyak pula cafe yang kini didesain semenarik mungkin demi menciptakan tempat nongkrong yang sejuk dan juga kekinian pastinya. 

Nah, Cafe Bahasa Alam tampaknya menyiasati dengan membuka sebuah cafe dengan konsep alam yang sangat kental. Nuansa alam yang dihadirkan pun membuat suasana menjadi lebih rileks. Bintarians bahkan bisa merasa seperti sedang vakansi di luar kota.

Tim BnB berkesempatan untuk mengunjungi Cafe Bahasa Alam dan bertemu dengan owner, Glen Evan Tjahyadikarta. Cafe Bahasa Alam yang dimiliki oleh Glen mengusung konsep unik di dalamnya, sekaligus berbagai menu andalan tersedia disini.

Glen Evan Tjahyadikarta mengatakan bahwa Bahasa Alam merupakan bisnis FnB yang berasal dari keluarga yang kini masih diteruskan oleh dirinya dan memiliki banyak cabang lain dengan konsep yang berbeda-beda.

Menurut Glen, pemilihan nama Bahasa Alam karena sesuai dengan tempat yang nuansanya alam seperti banyak kicauan burung hingga suara angin sepoy-sepoy.

“Saat restoran ini masih tutup, kita sering duduk di bawah, dan sering dengan suara burung-burung dan angin,” ujar Glen. “Itu merupakan the language of the nature dan sesuai dengan slogan Back to Nature,” lanjutnya.

Dan juga, Bahasa Alam memiliki slogan yang sesuai yakni Back to Nature dan sudah mendaftarkan identitasnya ke HAKI.

Fasilitas Unik Ramah Anak

Cafe Bernuansa Alam
Fasilitas bermain untuk anak

Selain sebagai Cafe atau Coffee Shop, Bahasa Alam juga menjadi Family Resto yang ramah anak banget. Lokasi outdoor yang luas, di sini memiliki banyak spot permainan untuk anak-anak seperti perosotan, kolam-kolam ikan, hingga lahan untuk hewan kelinci yang imut-imut.

Terlebih, Bahasa Alam juga menyediakan pakan untuk kelinci dan ikan yang bisa dibeli untuk memberi makan hewan tersebut. Harganya pun murah hanya Rp1.000. Anak-anak bisa bermain dengan banyak kelinci yang memang sudah dirawat oleh pihak Bahasa Alam jadi dijamin untuk keamanan dan kebersihannya. 

Cafe Bernuansa Alam
Hewan Kelinci di Bahasa Alama

“Ada staf yang sudah di training untuk merawat hewan,” kata Glen.

Konsep Cafe Ruang Terbuka Hijau Bernuansa Alam

Saat datang ke Bahasa Alam, Bintarians langsung akan merasakan suasana yang sejuk dan damai. Banyak pohon-pohon rindang yang membuat pikiran lebih tenang.

Area outdoor dan semi indoor di sini pun sangat luas dengan beberapa meja dan bangku tertata rapi dan berjarak, dan juga ada tempat untuk lesehan yang dihimpit pepohonan rindang.

Sedangkan, area indoor Bahasa Alam dibuat lebih instagramable dengan mengentalkan konsep Coffee Shop. Ketika masuk ke dalam langsung tampak Bar panjang serta bangku dan pajangan-pajangan.

Menu Bahasa Alam

Cafe Bernuansa Alam
menu di Bahasa Alam Cafe

Menurut Glen, di Bahasa Alam memiliki menu yang beragam yang mengkombinasikan menu Cafe,  Resto, dan Coffee Shop yang bisa menjadi pilihan pengunjung. Dan menu yang mendominasi adalah Indonesian Food terutama masakan Sunda dan beberapa menu fusion lainnya.

“Mostly makanan di Bahasa Alam mengadaptasi dari makanan Sunda dan mencampur dari makanan lain,” kata Glen.

Tapi, di sini memang juga mengusung konsep Cafe dan Coffee Shop jadi menu itu pun tetap disediakan oleh Bahasa Alam. Artinya di Bahasa Alam memiliki segudang menu yang bisa Bintarians pesan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Dan Tim BnB pun berkesempatan mencicipi beberapa menu di Bahasa Alam yang rasanya itu benar-benar enak, mulai dari masakan ala Sunda hingga makanan lainnya. Kalau Bintarians mau coba makanan berat bisa pesan menu ikan dan ayam seperti Gurame Saus Mangga, Ayam Bakar, hingga Nasi Goreng.

Di sini juga ada menu makanan pasta seperti Spaghetti Vegan Pasta, Carbonara, Bolognese, dan Aglio OLio. Menu ringan yang bisa jadi cemilan juga ada seperti Sosis Gulung Mie, Roti Bakar Bahasa Alam, Mantau, French Fries, dan masih banyak lagi.

Kalau menu minuman, Bintarians bisa coba Mocktail Sun-Kissed Jitto, ada Jus segar, hingga Teh dan Kopi dengan berbagai jenis olahan. Menunya banyak banget yaa? Ya, selain menyuguhkan suasana alam di sini juga menyajikan berbagai menu andalan yang bisa Bintarians coba. 

Kalau penasaran langsung saja berkunjung ke Bahasa Alam Cafe di BSD, tepatnya di dalam perumahan The Green, Cluster Manhattan B7/17 BSD City, Cilenggang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan. Bintarians juga bisa lihat media sosial Instagram Bahasa Alam di @bahasaalamcafe. So, sampai jumpa di sana ya Bintarians.

Give a comment

You must logged in to give a comment.