Bening Resto & Chill, Family Resto yang Instagramable

Family Resto
Bening Resto & Chill

Bening Resto & Chill hadir di Bintaro sebagai family resto outdoor yang nyaman dan rileks untuk ngumpul bareng. Nama “Bening” digunakan karena ingin menggambarkan resto yang bersih, nyaman, dan cantik. Dengan konsep yang demikian jadi tidak heran jika resto ini selain menyajikan makanan yang enak juga memiliki tempat yang sangat instagramable.

Siapa sangka awal mula berdirinya resto ini dimulai dari obrolan antar teman ibu-ibu arisan yang ingin memulai usaha bareng. Mereka adalah Ibu Puspa dan Ibu Tatu. Berbekal keterampilan berbisnis di bidang food and beverage, Ibu Puspa mengajak Ibu Tatu yang saat itu memang sedang ingin mempelajari bisnis di bidang F&B untuk membangun resto keluarga. Akhirnya berdirilah Bening Resto & Chill yang merupakan perpaduan ide dan konsep mereka berdua.

Walaupun terbilang muda, Bening Resto yang baru mulai beroperasi pada September 2022 mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat, terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang tiap harinya. Menurut Ibu Puspa, pengunjung yang datang rata-rata sampai 200 pengunjung per harinya.

Family Resto Outdoor yang Luas dan Lega

Family Resto
area outdoor yang sangat luas

Buat Bintarians yang pertama kali datang kesini, mungkin yang akan muncul di benak kalian akan sama dengan tim BnB saat itu “Ini resto luas banget ya?!”. Dengan luas lahan 3000m2 dan kapasitas duduk pengunjung 300 orang tentu bisa dikatakan resto ini sangat lega.

Resto ini memiliki desain bangunan yang menurut tim BnB sangat mendukung konsep luasnya. Mulai dari persentase bagian outdoor mungkin 60-70% lebih luas dari indoor. Outdoor yang lapang di tambah dengan banyaknya tanaman membuat suasana indoor terasa asri. Sedangkan desain indoor yang modern dan didominasi oleh kaca, membuat kesan luasnya begitu terasa.

Selain lahan parkir yang luas, Bening juga memiliki fasilitas tempat ibadah mushola, private meeting room dengan kapasitas hingga 50 orang, dan free wifi sehingga cocok bagi Bintarians yang ingin mengadakan meeting atau gathering. 

Toilet mereka juga sangat bersih dan ada yang menarik di toilet wanita disini, mereka menyediakan pembalut gratis bagi pengguna toilet wanita. Bagi pengunjung wanita hal ini bisa sangat membantu di saat hari-hari spesial mereka datang. Very thoughtful.

Live music dan paket wedding di Bening 

Family Resto
Spot berswafoto yang Instagramable

Live Music hadir di setiap weekend dan dimulai dari jam 6.30 sore sampai dengan jam 9 malam. Bayangin, makan enak di tempat yang instagramable ditambah Live Music, nongkrong weekend kalian sangat komplit di Bening.

Buat Bintarians yang ingin membuat acara wedding, Bening juga menyediakan paket Wedding untuk acara spesial kalian. Paket wedding Silver dan Gold dengan masing-masing minimal 100 packs sudah termasuk dekorasi dan sound system selama 3 jam. Jika ada permintaan khusus untuk wedding kalian, manajemen Bening akan siap membantu.

Bening juga merupakan resto yang pet friendly, jadi buat Bintarians yang memiliki hewan peliharaan dan susah untuk lepas dari mereka sekalipun saat nongkrong, kalian bisa bawa pet kalian kesini, tapi tetap di area outdoor ya. Dan buat Bintarians yang membawa anak, Bening menyediakan mainan menggambar dan mewarnai nih, jadi anak-anak bisa terhibur dan lebih kreatif, sedangkan kalian bisa makan dan nongkrong lebih tenang.

Menu yang bervariasi di Bening Resto 

Family Resto
Banyak sekali menu makanan dan minuman

Walaupun Bening merupakan family resto tetapi banyak juga pelanggan dari kalangan anak muda yang ingin nongkrong dan berfoto ria. Karena itu Bening menyediakan variasi menu yang sangat beragam dan menjaga kualitas menu mereka dengan sangat baik. Bening bahkan mengganti beberapa menu mereka setiap tiga bulan agar pelanggan tidak bosan untuk makan disana.

Sebagai resto yang ramah keluarga, Bening Resto & Chill menyajikan aneka menu untuk sarapan, makan siang, hingga makan malam. Jadi Bintarians bisa datang kapan pun tanpa khawatir soal menunya ya.

Menu sarapan Bening, Bintarians bisa coba Lontong Sayur, Bubur Ayam, hingga Nasi Goreng. Tapi, kalau yang hanya ingin makanan ringan bisa pesan Pancake dan Bubur Kacang Hijau. Dan juga ada menu Full Breakfast terdiri dari beberapa pilihan seperti (Omelette, Scramble, dan Sunny Side Up).

Nah, untuk menu makan siang dan makan malam (dinner), ini paling the best lho Bintarians. Menu best seller yang patut kamu cobain rasanya, mulai dari Sate Maranggi, Iga Bakar Sambal Matah, Iga Bakar Sambal Dabu-Dabu, hingga Gurame Sambal Matah.

Maunya nongkrong aja sambil ngopi sama makan makanan ringan, ada gak? Ada dong. Bintarians yang Cuma ingin santai dan icip-icip makanan ringan juga bisa banget. Karena disini juga ada Dessert Cake & Pastry, mulai dari Red Velvet, Panna Cotta, Banana Filter, dan Oreo Cake.

Minuman dengan aneka nama unik

Family Resto
Menu minuman dengan nama unik

Beragam menu yang disajikan di Bening Resto memang sangat beragam, tapi kurang lengkap kalau nggak membahas menu minuman kan karena kalau makan gak minum nanti jadi seret tenggorokannya.

Di Bening, Bintarians bisa melihat berbagai macam menu minuman mulai dari yang segar-segar hingga yang agak keras seperti kopi. Menariknya, beberapa menu dibuat dengan nama yang unik banget.

Ada menu bernama Nona Bening, Nona Manis, Penantian Panjang, PHP, hingga Kapan Kita Jalan. Tuh kan, dari namanya unik banget relate sama kehidupan Bintarians. Ini menu yang signature dan soal rasa tiada dua pokoknya.

Family Resto

Beralih ke menu lain yaitu Kopi dan Tradisional, Bintarians bisa pesan aneka Latte dan Manual Brew seperti Japanese Coffee, Vietnam Drip, dan V60. Sedangkan untuk yang tradisional ada Ginger Honey Lemon, dan masih banyak lagi.

Penasaran gak sama Bening Resto & Chill, Family Resto sekaligus Coffee Shop yang instagramable dengan aneka menu yang sangat lengkap.

Yuk Bintarians langsung saja ajak teman, gebetan, ataupun keluarga untuk menikmati suasana di Bening Resto & Chill yang berlokasi di Jl. AMD No.24A, Pd. Kacang Barat, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15226. Jangan lupa juga follow instagram mereka di @bening.resto.

Give a comment

You must logged in to give a comment.