Carereers Virtual Job Fair 2022 Hadirkan Tema Seminar Seru

Carereers Virtual Job Fair 2022
Ramainya peserta Carereers Virtual Job Fair 2022

Tahun 2022 merupakan tahun kedua acara Carereers Virtual Job Fair kembali diselenggarakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2019 minor Public Relations B Universitas Pembangunan Jaya. Dengan tema ‘Be Ready for Your Career’, acara Carereers Virtual Job Fair 2022 diharapkan dapat memberikan pembekalan kepada mahasiswa tingkat akhir terkait dengan kesiapan diri untuk terjun ke dunia kerja. Terdapat virtual venue berbentuk booth Virtual Job Fair dalam bentuk 3D, agar pengunjung tetap bisa merasakan hal yang sama ketika menghadiri virtual job fair secara offline.

Lebih lanjut, menjadi rangkaian dari gelaran Carereers Virtual Job Fair tahun ini, ada beberapa seminar yang diadakan selama dua hari, pada tanggal 9 dan 10 Mei, mulai dari pukul 10.00 WIB. Seminar tersebut memiliki pembahasan yang menarik dan dapat menjadi bekal bagi para pencari kerja. Peminat acara seminar ini tergolong antusias, hal tersebut dapat dilihat melalui jumlah peserta yang tak kurang dari 200 orang.

Carereers Virtual Job Fair 2022 Tegaskan Pentingnya CV

Untuk hari pertama, seminar yang disampaikan memiliki tema ‘Best Way To Adapt Your New Resume For Future Career’. Secara garis besar, tema ini menggambarkan langkah terbaik untuk menyiapkan resume maupun Curriculum Vitae (CV) seseorang, agar terlihat bagus dan tertata baik, sehingga pihak perusahaan menjadi tertarik dengan si pelamar kerja.

Seperti diketahui, CV menjadi hal penting pertama dalam melamar pekerjaan di setiap perusahaan. Maka dari itu, setiap pelamar kerja perlu menyiapkan CV dengan baik. Periksa CV dengan teliti, mulai apakah susunan CV sudah tepat, tidak ada yang typo, penggunaan kata benar dan sebagainya. Selain itu, jangan lupa juga untuk melengkapi dokumen penting lainnya dalam bentuk soft copy file dan scan, seperti ijazah kelulusan, daftar nilai, pas foto, KTP, sertifikat dan lainnya.

Soft Skill Wajib Dikembangkan Untuk Menarik Minat Perusahaan

Sedangkan pada hari kedua, tema seminar yang diberikan ialah Hone Your Skill To Face New Challenges. Pemaparan materi seminar ini lebih mengarah ke kemampuan soft skill seseorang ketika memasuki dunia kerja yang benar-benar baru. Pada zaman digital seperti sekarang, seluruh kegiatan dan perubahan berlangsung dengan cepat. Untuk itu, setiap orang juga perlu untuk mengasah kemampuan. Salah satu hal yang penting untuk digali adalah soft skill.

Pasalnya, soft skill ini dapat membantu seseorang pada saat berinteraksi dengan orang lain. Ada sejumlah soft skill yang perlu dikuasai selagi muda dan punya cukup banyak waktu. Sehingga soft skill tersebut dapat membantu di dunia kerja. Soft skill ini juga akan mendukung proses meniti jenjang karir di masa depan, seiring disertai dengan kerja keras.

Mengetahui Kebutuhan Perusahaan Dengan Company Talks

Selain seminar, di hari kedua juga diadakan sesi Company Talks yang disampaikan oleh sejumlah perusahaan, seperti Briefer, Sirclo, dan Lokerlink. Sesi ini menggambarkan aspek apa saja yang diinginkan oleh pihak perusahaan ketika ingin mendapatkan dan merekrut calon pegawai terbaik, sesuai dengan kriteria masing-masing. Setiap perusahaan pun menjelaskan profil dan latar belakang kegiatan bisnis yang telah dilakukan selama ini.

Kegiatan pada hari kedua ini ditutup dengan sesi tanya-jawab dan keseluruhan rangkaian acara berjalan dengan lancar, sehingga pihak penyelenggara berharap semua aktivitas yang ada pada Carereers Virtual Job Fair 2022 mampu memberi bekal yang optimal bagi seluruh pengunjung.

Give a comment

You must logged in to give a comment.