Carereers Virtual Job Fair 2022 Kawal Mahasiswa UPJ Untuk Hadapi Dunia Kerja

Carereers Virtual Job Fair 2022 Kawal Mahasiswa UPJ Untuk Hadapi Dunia Kerja

Para mahasiswa khususnya di tingkat akhir tentu memerlukan bekal yang banyak untuk menyongsong dunia kerja yang telah terbentang di depan mereka. Oleh karenanya, mereka harus mempersiapkan banyak hal, termasuk menggali segala informasi yang terkait dengan pekerjaan maupun karir yang ingin ditempuh. Tahun ini Carereers Virtual Job Fair dikelola oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2019 minor Public Relations B Universitas Pembangunan Jaya. Carereers Virtual Job Fair akan dilaksanakan pada tanggal 9 dan 10 Mei 2022 melalui Zoom Meeting, Instagram, dan website.

Tahun 2022 merupakan tahun kedua acara Carereers Virtual Job Fair kembali diselenggarakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi. Acara ini akan dihadiri oleh Eva Fatmawati, Sri Yunita Maksudi, Riffa Sancati, dan Norman Ganto. Selain itu, dalam acara ini terdapat rangkaian acara Virtual Job Fair yang akan diisi oleh beberapa perusahaan ternama yang akan memeriahkan rangkaian acara Carereers Virtual Job Fair 2022.

Dengan tema ‘Be Ready for Your Career’, acara Carereers Virtual Job Fair 2022 diharapkan dapat memberikan pembekalan kepada mahasiswa tingkat akhir terkait dengan kesiapan diri untuk terjun ke dunia kerja. Berangkat dari tema tadi, maka terciptalah tagline ‘Start Your Bright Future’. Rangkaian pada acara Carereers Virtual Job Fair 2022 terdiri dari Pre-Event, Opening, Main Event, Job Fair dan Closing.
Pada rangkaian Pre-Event terdapat beberapa kegiatan yang diantaranya Live Session, Seek Career, dan Instagram Take Over. Rangkaian acara selanjutnya yaitu seminar daring dengan judul ‘Best Way To Adapt Your New Resume For Future Career’ dan ‘Hone Your Skill To Face New Challenges’. Lebih lanjut, terdapat dua rangkaian acara terakhir untuk melengkapi dari Carereers Virtual Job Fair 2022, yakni Company Talks dan Job Fair.

“Dari tagline dan tema yang diangkat pada tahun ini, ingin mengangkat sebuah skill set yang diperlukan para mahasiswa ketika lulus dan pada saat memasuki dunia kerja. Jadi saya melihat program ini sangat baik, karena kita dapat belajar betapa pentingnya mempersiapkan karir kita dengan kekuatan komunikasi yang baik, kemudian menyusun CV yang bagus, dan sebagainya. Jadi acara ini menarik sekali,” ungkap Rektor Universitas Pembangunan Jaya Leenawaty Limantara Ph.D.

“Terdapat sebuah pembeda dari acara Carereers Virtual Job Fair tahun ini, dimana kami membuat sebuah virtual venue yang menampilkan bentuk booth Virtual Job Fair dalam bentuk 3D. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru kepada para pengunjung job fair ini, agar mereka tetap bisa merasakan hal yang sama ketika menghadiri virtual job fair secara offline,” papar Ketua Pelaksana Carereers Virtual Job Fair 2022 Hamdiansyah Fazry Dayfullah.

Carereers Virtual Job Fair merupakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya dan dikelola oleh mahasiswa kelas Manajemen Acara minor Public Relations B Angkatan 2019. Carereers Virtual Job Fair sendiri menjadi suatu rangkaian aktivitas yang dilaksanakan dalam upaya memberikan pembekalan bagi para mahasiswa untuk mempersiapkan diri masuk ke dunia kerja dan sebagai wadah informasi terkait dengan lowongan pekerjaan.

Give a comment

You must logged in to give a comment.