Cyber Coffee Concept Tempat Ngopi Asyik Buat Pegiat Coding

Cyber Coffee Concept Ciputat
Cyber Coffee Concept Ciputat

Bagi kawula muda, coffee shop memang menjadi salah satu tempat nongkrong yang mengasyikan. Namun, banyaknya coffee shop yang bermunculan belakangan ini, justru membuat orang-orang lebih teliti dalam memilih tempat tersebut. Biasanya coffee shop yang menjadi pilihan tempat nongkrong adalah yang nyaman dan membuat orang betah seharian di sana. Selain itu, konsep unik juga menjadi salah satu pertimbangan. Hal itu yang ditangkap oleh Cyber Coffee Concept.

Lebih lanjut, budaya nongkrong di coffee shop yang semakin kencang beberapa tahun belakangan ini, ternyata membuat coffee shop tak lagi sekadar tempat untuk bertemu teman atau bersenang-senang. Banyak juga anak muda yang memilih coffee shop sebagai tempat bekerja atau mengerjakan tugas.

Keunikan dan Desain Estetik, Kunci Agar Konsumen Tertarik

Coffee shop yang mempunyai keunikan tersendiri, tentu memiliki lebih banyak pengunjung saat ini. Terlebih coffee shop yang punya ruangan memadai menjadi alasan mengapa banyak kaum milenial suka yang mengunjungi tempat ini. Terlebih lagi karena coffee shop umumnya dikunjungi oleh rata-rata anak muda, nuansa yang nyaman memang jauh lebih terasa.

Desain cafe yang estetik, membuat tempat ini menjadi sangat ramah bagi para milenial. Tidak heran, banyak cafe berlomba-lomba untuk menghadirkan desain tersendiri. Tempat yang estetik juga membuat banyak anak muda betah berlama-lama nongkrong di cafe. Nuansa minimalis dan vintage, umumnya kental pada coffee shop zaman sekarang.

Fasilitas cafe yang memadai juga menjadi salah satu alasannya. Tentu saja hal wajar bila orang-orang nongkrong di cafe, karena cafe tersebut punya wi-fi yang terbilang stabil dan kencang. Bicara wi-fi, tapi lekat dengan teknologi siber atau cyber technology. Cyber yang menjadi bagian dari istilah tadi, menjadi nama yang diusung oleh Cyber Coffee Concept.

Cyber Coffee Concept Padukan Kopi Dengan IT

Berawal dari aktivitas sebuah tim yang bergerak di bidang teknologi informasi atau information technology (IT), ketika sedang melakukan tugasnya pasti ditemani oleh secangkir kopi. Minuman kopi seolah menjadi booster mereka ketika sedang mengembangkan software di depan komputer. Selain itu, ruangan yang berada di lantai bawah kantor mereka pun telah lama kosong. Akhirnya diputuskan untuk membuat coffee shop di ruangan tersebut.

“Cyber Coffee Concept ini mulai dibentuk pada 27 Maret 2022, meski rencana untuk membuat coffee shop sudah lama,” kata Vicky, sebagai salah satu founder tempat ini. Saat BnB tanya mengenai konsep tempat ini, ternyata Cyber Coffee Concept mengusung konsep desain yang dapat berubah-ubah. Karena seiring dengan sifat dari perkembangan teknologi, yang tidak pernah stagnan di satu konsep. “Jadi tidak mustahil jika nanti konsep desain tempat ini berubah di masa depan,” imbuhnya.

Satu hal yang pasti, nuansa interior Cyber Coffee Concept ini sengaja tidak menerapkan aksen yang terlampau mencolok atau cerah. “Pengunjung tempat kami banyak dari kalangan pelaku aktivitas IT, mereka lebih menyukai warna yang monoton, terlebih lagi jika mereka sedang fokus terhadap pekerjaannya di depan komputer,” jelas Vicky.

Coffee-Based Andalan

Aneka menu yang ditawarkan oleh Cyber Coffee Concept pun memiliki nama yang sarat dengan istilah software maupun dunia IT. BnB pun segera mencoba tiga minuman coffee-based andalan Cyber Coffee Concept ini, yang pertama ialah CSS. Nama unik ini sebenarnya singkatan dari Cascading Style Sheets, namun CSS di tempat ini berarti Kopi Susu. Selanjutnya ialah SQL yang berasal dari Structured Query Language, tapi ini merupakan minuman Café Latte. Kedua minuman ini dapat dinikmati oleh Bintarians ketika bersantai, terutama di sore hari.

Bagi Bintarians yang ingin menghabiskan waktu sambil bekerja di depan komputer dan membutuhkan dorongan agar tetap fokus, silakan pilih Sprint Partner. Minuman kopi ini merupakan jenis Longblack atau Americano yang rasa cukup strong. Selain beberapa kopi tadi, tidak ada salahnya untuk mencicipi salah satu Mocktail lezat dari Cyber Coffee Concept, yaitu Spring in Blue yang memiliki rasa amat menyegarkan.

Ke depannya, Cyber Coffee Concept juga ingin mengadakan event workshop berkala yang membahas seputar dunia software maupun IT. Untuk mengikuti informasi terkininya, silakan pantau akun Instagram: @cybercoffeeconcept. Bintarians yang ingin datang ke Cyber Coffee Concept, silakan meluncur ke Jl. Ki Hajar Dewantara, Ruko Pesona Ciputat no. 2, Ciputat, Tangerang Selatan. Coffee shop ini buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Give a comment

You must logged in to give a comment.