Global Jaya School, Bertekad Membentuk Pribadi Berkualitas

Global Jaya School
Global Jaya School

Didirikan pada tahun 1995, Global Jaya, sepanjang sejarahnya, telah memainkan peran penting dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan program pendidikan berstandar internasional. Selama periode 2004-2006, Global Jaya menerapkan kurikulum baru atas persetujuan International Baccalaureate (IB).

Global Jaya School
International Baccalaureate Global Jaya School

International Baccalaureate sendiri merupakan sebuah yayasan pendidikan internasional yang berbasis di Swiss. Sejak didirikan, IB telah membentuk kualifikasi pendidikan yang diakui secara internasional yang diadopsi secara luas oleh banyak negara. Alasan di balik pengakuannya terutama karena metode yang dianggap sangat efektif dalam menanamkan konsep pembelajaran, sekaligus mendidik siswa untuk bersaing secara global.

Global Jaya School
Global Jaya School Membuka Pintu Gerbang Menuju Dunia

Global Jaya, sebagai sekolah kontinum IB, telah mengakomodasi siswanya secara komprehensif di setiap bagian proses pembelajaran. Itu termasuk melengkapi sekolah dengan fasilitas mutakhir, mulai dari area bermain luar ruangan, kolam renang, laboratorium, dan gimnasium serbaguna.

Global Jaya School
Fasilitas Kolam Renang

Global Jaya menerima siswa dari semua jenjang pendidikan, dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas. Satu hal yang membedakan Global Jaya dari sekolah lain adalah bahwa tingkat sekolah menengah hanya membutuhkan waktu dua tahun untuk menyelesaikannya, sedangkan sekolah yang lain membutuhkan waktu tiga tahun.

Global Jaya School
Gymnasium Serbaguna

Selama lebih dari 25 tahun, Global Jaya School telah menonjol sebagai sekolah IB terkemuka yang diakui di Indonesia dan Asia Tenggara. Sebanyak 130 staf yang berdedikasi, profesional, dan berkualitas siap memberikan pendidikan dan pembelajaran berkualitas kepada 660 siswa dari 18 negara yang berbeda. Sekolah Global Jaya juga berlokasi strategis di kawasan Emerald Boulevard, Bintaro Jaya Sektor IX, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, sebuah kota yang berbatasan langsung dengan ibu kota negara, DKI Jakarta.

Global Jaya School
Area Taman Bermain

Sebagai sekolah internasional, Global Jaya School menerapkan kerangka kurikulum internasional dan dukungan tanpa henti terhadap pengembangan bahasa siswa selain bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Global Jaya School tetap menjaga dan menghormati budaya Indonesia sekaligus mengikuti kurikulum internasional yang memperluas wawasan global siswanya. Melalui program Global Jaya School yang saling mendukung, prestasi non-akademik siswa mendapat penghargaan yang setara dengan prestasi akademik mereka.

Faktor pendukung lainnya adalah landasan komunikasi yang harmonis, tepat, dan akurat antara orang tua dan sekolah mengenai perkembangan siswa dan berbagai program selama tahun ajaran. Kombinasi dari banyak faktor telah menghasilkan sekolah yang menghasilkan lulusan berkualitas, dengan banyak yang melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi di universitas terkemuka di seluruh dunia dan di Indonesia.

Perpustakaan Global Jaya School
Perpustakaan Global Jaya School

Selain mempelajari mata pelajaran umum seperti Matematika, Bahasa Inggris, IPA, antara lain, siswa Kelas 11 dan 12 di Global Jaya School juga diwajibkan untuk menyelesaikan tiga program lain terkait persyaratan kelulusan: Extended Essay (EE), Theory of Knowledge (TOK), dan Layanan Tindakan Kreativitas (CAS).

Sifat lengkap dari unsur-unsur program akademik, sosio-emosional, artistik, atletik dan pengabdian masyarakat membantu siswa menjadi manusia yang banyak akal, komunikatif, solusi dan fokus pada tindakan, terlibat dalam komunitas mereka, siap untuk berbagi, berkontribusi dan memimpin upaya perubahan, secara lokal, secara nasional dan global. Dengan melakukan itu, siswa kami mengembangkan kapasitas untuk mengelola diri sendiri, pada akhirnya belajar bagaimana menyeimbangkan tuntutan kehidupan sosial akademik dan non-akademik mereka.

Give a comment

You must logged in to give a comment.