Gudeg Bude: Penantian Seminggu untuk Menikmati Gudeg di Bintaro Ini

Gudeg di Bintaro
Dahlia Loka tempat Gudeg Bude Bintaro Berada

Gudeg memang makanan asli Yogyakarta tapi populeritasnya menjangkau sampai hampir seluruh Indonesia. Warga Yogya yang menjadi pendatang pun turut mempopulerkan gudeg. Bintarians tak perlu jauh-jauh untuk menemukan gudeg yang lezat karena Gudeg Bude selalu hadir menjadi pilihan tepat. 

Gudeg Bude terletak di kawasan Graha Raya. Warung ini menempati area berupa halaman persis di samping pintu masuk Cluster Dahlia Loka, di mana berdiri sebuah tenda dilengkapi dengan banner berwarna kuning bertuliskan Tenda Gudeg Bude. 

‘Ngidam’ Gudeg Bude? Wah, bakal jadi masalah nih kalau inginnya di hari Senin. Gudeg Bude secara eksklusif buka pada Minggu pagi dari pukul 7.00 sampai kurang lebih pukul 11.00 atau saat habis. Terlebih pelanggan Gudeg Bude sangat banyak menjadikan sarapan di sini menghadirkan perjuangan tersendiri. 

Sajian Pelengkap Gudeg di Bintaro
Aneka Sajian Pelengkap Gudeg Bisa Bintarians Pilih dan Bawa Pulang

Ragam Hidangan Nikmat di Gudeg Bude

Gudeg Bude Bintaro tidak hanya menyajikan gudeg. Beragam hidangan pelengkap seperti sambal goreng, opor ayam, telur pindang, hingga sambal tersedia di sini. Kamu juga bisa menikmati hidangan lainnya yang menggiurkan seperti sate telur puyuh, sate brutu, sate paru, tahu dan tempe bacem, botok, rendang daging, lumpia, tempe goreng, hingga beragam jenis kerupuk.

Untuk kamu yang menginginkan masakan khas lainnya, tersedia juga urap sayuran dan pecel sayuran untuk sajian yang lebih menyegarkan. Tidak lupa desert, nikmati aneka jajanan pasar, donat, dan minuman lainnya.

Meski ramai, pelayanan di Gudeg Bude cukup rapi dan cepat. Hanya saja yang perlu diingat, selalu ada pelanggan yang memborong hingga lebih dari 10 porsi sehingga lama antrian tidak pasti. Dengan antrian yang mengular setiap buka, setiap buka, Gudeg Bude dapat menghabiskan sekitar 300 hingga 400 porsi.

Sepiring Gudeg Komplet

Ketika kami akhirnya mencoba Gudeg Bude ini, kami menemukan jawaban kenapa banyak yang menyukai. Tampilan gudegnya yang kecokelatan terasa manis sedang dengan tingkat basah-kering yang tepat. Gudeg Bude Bintaro semakin nikmat dilengkapi dengan opor ayam yang sudah disuwir sehingga lebih mudah untuk dinikmati. Pelengkap wajib lainnya adalah sambal goreng krecek. Potongan tahu goreng kecil-kecil berada di sela-sela cabe rawit merah utuh yang menyala. Meski demikian, rasa pedasnya pas dan tidak terlalu menyengat. Jika kurang pedas, gerus sendiri cabe rawit merahnya agar menyebar nikmat. 

Hari apa, nih? Aduh gak sabar nunggu hari Minggu jadinya!

Give a comment

You must logged in to give a comment.