Memenuhi Hak dan Kewajiban Anak di Hari Anak Sedunia

Hari Anak Sedunia Diperingati pada Tanggal 20 November Setiap Tahun

Bintaro and Beyond – Selamat Hari Anak Sedunia, tepat pada hari ini 20 November 2021 diperingati sebagai Hari Anak Sedunia, ini merupakan hari untuk menghormati hak anak di seluruh dunia serta meningkatkan kesejahteraan anak.

Hari Anak Sedunia atau Children’s Day selalu diperingati setiap tanggal 20 November di seluruh dunia. Penetapan tanggal ini disahkan pada tahun 1954 sebagai Hari Anak Sedunia. Masa depan anak adalah masa depan dunia.

Lantas apa sejarah lahirnya hari anak yang selalu diperingati setiap tanggal 20 November? Simak penjelasan di bawah ini

Sejarah Hari Anak Sedunia tanggal 20 November

Dilansir dari beberapa sumber, Hari Anak Sedunia pertama kali ditetapkan pada tahun 1954 sebagai Hari Anak Universal, dengan melalui berbagai pertimbangan maka seluruh dunia setuju untuk memperingati Hari Anak Sedunia, tujuannya adalah agar setiap anak di dunia mendapat kesejahteraan hidup.

Kemudian pada tahun 1958 Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa atau yang dikenal PBB mengesahkan Deklarasi Hak Anak agar setiap anak mendapatkan hak-haknya sebagai seorang anak dan menjaga martabat seorang anak. Lanjut pada tahun 1989, Majelis Umum PBB mengadopsi konvensi Hak Anak.

Di Hari Anak Sedunia, Semua Orang Memainkan Peran Penting untuk Kesejahteraan Anak

Menjamin masa depan anak berarti menjamin masa depan dunia. Untuk itu, mari bahu membahu untuk menjamin masa depan anak untuk dunia lebih baik. Pada momen Hari Anak Sedunia ini, mari dengarkan suara mereka mengenai isu dan permasalahan yang mereka hadapi agar masa depan mereka menjadi lebih baik.

Bantu generasi selanjutnya untuk mengakhiri setiap ancaman yang dapat menghambat pertumbuhan mereka. Mari buat tanggal 20 November 2021 ini diingat selalu sebagai titik di mana anak-anak kita memiliki harapan untuk dunia yang lebih baik, mulai dari kita sendiri.

Give a comment

You must logged in to give a comment.