Rasa Nikmat Bersemi di Kedai Kopi khas Jepang, Haru Jakarta

Kedai Haru Jakarta
Nikmat Bersemi di Kedai Kopi khas Jepang Haru Jakarta

Coffee shop atau kedai kopi di Jepang kebanyakan mengusung gaya yang sederhana namun enak dipandang. Seperti yang terlihat di kedai Haru Jakarta ini, desainnya tergolong minimalis dan hanya dihiasi dengan dekorasi yang tidak berlebihan. Hasilnya, pengunjung Haru Jakarta ini pun bakalan betah berlama-lama menghabiskan waktu santai sambil menikmati aneka sajian yang tersedia.

Dalam bahasa Jepang, Haru yang digunakan ternyata memiliki makna tersendiri, karena artinya ialah musim semi atau saat semuanya tumbuh dan bertunas di Jepang. Di musim semi , beragam tumbuhan dan bunga akan menunjukkan tunas-tunas baru, termasuk bunga Sakura. Sehingga musim semi menjadi saat yang amat dinantikan oleh masyarakat Jepang, karena dipercaya sebagai momen yang penuh berkah karena hasil panen yang melimpah.

Kedai Kopi Haru Jakarta
Melangkah ke kedai Haru Jakarta, siap-siap disambut pepohonan rindang dan sejumlah lampion khas Jepang atau chochin

Selain nama Haru yang digunakan, kedai ini tak hanya menyuguhkan atmosfer khas kedai di Jepang saja, namun juga budaya dan sajian yang merepresentasikan Negeri Matahari Terbit tersebut. Kedai Haru Jakarta berada satu lokasi dengan sebuah gym dan pusat kebugaran, sehingga tidak jarang pengunjung harus ekstra fokus untuk menemukan signage kedai ini. 

Racikan Haru Jakarta Bangkitkan Cita Rasa Seru

Kedai Haru Jakarta
Pengunjung cukup scan QR code yang berada di dekat meja kasir untuk melihat aneka menu yang disediakan. Praktis

Melangkah ke kedai Haru Jakarta, pepohonan rindang dan sejumlah lampion khas Jepang menyambut tamu sebelum masuk ke dalam ruangan kedai. Setiap pengunjung bakal disapa dengan ramah oleh barista Haru. Pengunjung cukup scan QR code yang berada di dekat meja kasir untuk melihat aneka menu yang disediakan. Praktis!

Kedai Kopi Haru Jakarta
Kopi Miruku (Kopi susu ala Haru) kopi susu yang ditambah dengan homemade creamer yang dibuat sendiri oleh tim Haru

Dengan estetika yang cantik, Haru Jakarta tidak lupa untuk memasangkannya dengan beragam sajian makanan dan minuman yang ciamik. Untuk minuman, Haru memiliki beberapa jagoan yang dapat menemani Bintarians ketika bersantai di tempat ini. Beberapa di antaranya yang sempat kami cicipi adalah Miruku, Kunpu, dan Yokohama Breeze. Miruku ialah kopi susu yang ditambah dengan homemade creamer yang dibuat sendiri oleh tim Haru, sehingga memiliki rasa yang lebih creamy dan amat cocok buat Bintarians yang kurang menyukai karakter minuman kopi berkarakter kuat atau strong.

Kedai Kopi Haru Jakarta
Kopi Kunpu merupakan minuman dingin yang berbasis matcha dengan sirup leci dan air soda

Sementara itu Kunpu merupakan minuman dingin yang berbasis matcha dengan sirup leci dan air soda. Minuman racikan Haru yang selanjutnya ialah Yokohama Breeze, yakni teh oolong yang dipadukan dengan jus anggur dan ginger ale, menghadirkan paduan rasa yang unik dan seru antara anggur, pahitnya teh, dan hangatnya jahe. Baik Kunpu maupun Yokohama Breeze, disajikan dalam kondisi dingin dan oke banget buat dinikmati saat cuaca hari sedang panas.

Haru punya beberapa makanan khas Jepang yang pasti bakal menggugah selera, mulai dari Omurice, Curry Katsu, Tabasaki, Tenshi no Yubi, hingga Potato Wedges. Jika Bintarians sedang lapar dan ingin menyantap makanan berat, maka Omurice bisa jadi pilihan, karena terdiri dari nasi goreng dengan telur dadar dan potongan ayam, serta dilengkapi soy sauce. Menu khas Jepang lainnya ialah Curry Katsu, yakni nasi kari dengan potongan besar Chicken Katsu. 

Kedai Kopi Haru Jakarta
Menu Omurice, terdiri dari nasi goreng dengan telur dadar dan potongan ayam, serta dilengkapi soy sauce

Bintarians yang ingin menu sedikit pedas, maka ada Tenshi no Yubi, yakni dada ayam goreng dengan basil sauce dan chili sauce. Sedangkan Tabasaki merupakan sayap ayam goreng dengan soy sauce yang lezat. Menu yang ada di Haru ini memang cukup terjangkau. Untuk harga makanannya berkisar dari Rp21 ribu hingga Rp60 ribu, sedangkan untuk minuman di rentang Rp20 ribu sampai Rp50 ribu. 

Kedai Kopi Haru Jakarta
Menu Tabasaki Haru Jakarta

Meski belum genap setahun sejak dibuka pada Mei 2021 lalu, Haru telah sukses menggelar beberapa acara yang menarik dengan tema khas Jepang. Acara-acara ini juga menghadirkan kolaborasi dengan sejumlah pelaku bisnis kuliner lainnya. Sebut saja Yakitori Night dan HaruXDimes yang diadakan pada September 2021, serta Caffeine Party pada pertengahan Oktober 2021.

Jadi, tak perlu berlama-lama lagi. Bintarians yang ingin bersantai dan menikmati atmosfer kedai kopi khas Jepang yang tenang, maka segera mampir ke Haru Jakarta. Arahkan peta penunjuk jalan kamu ke Jalan Cempaka V no. 35, Bintaro, Jakarta Selatan. Hari Jakarta buka setiap hari dengan jam operasional pada hari kerja, mulai dari pukul 9.00 sampai 22.00. Sementara untuk akhir pekan, mulai dari pukul 8.00 hingga 22.00.

Give a comment

You must logged in to give a comment.