Ide Lomba 17 Agustus Unik dan Lucu, Meriahkan HUT RI ke-77

Ide Lomba 17 Agustus
Ide Lomba 17 Agustus Unik dan Lucu, Meriahkan HUT RI ke-77

Ide Lomba 17 Agustus yang lucu dan unik kerap kali dicari masyarakat untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, serangkaian kegiatan lain seperti mendekorasi jalan dengan tema merah putih hingga pemasangan bendera pun mulai dikerjakan.

17 Agustus adalah momen penting bagi masyarakat Indonesia mengingat perjuangan bangsa di masa lampau untuk merebut Kemerdekaan Indonesia dari penjajah. Oleh karena itu guna mengenang perjuangan para pahlawan tersebut, masyarakat selalu memperingati HUT RI dengan berbagai macam lomba.

Kilas balik, HUT RI sebelumnya masyarakat diperingati untuk tidak merayakan dengan lomba ataupun kegiatan di luar karena situasi pandemi Covid-19. Namun, tahun ini pun masih dalam situasi yang sama namun kasus Covid-19 Indonesia sudah mulai menurun sehingga HUT RI ke-77 tahun ini sudah diperbolehkan untuk melakukan acara atau kegiatan di luar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.

Kendatipun, masyarakat yang ingin memeriahkan HUT RI ke-77 tahun ini, tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang diterbitkan oleh Pemerintah, melihat PPKM masih diterapkan dan Covid-19 belum benar-benar hilang.

Ide Lomba 17 Agustus

Lantas apa saja ide lomba 17 Agustus yang unik dan lucu? Langsung saja simak beberapa lomba di bawah ini yang telah di rangkum BnB untuk Bintarians.

Lomba Bakiak

Lomba Bakiak adalah permainan tradisional asal Sumatera Barat yang cocok untuk menjadi ide lomba 17 Agustus.

Jadi, aturan permainan dengan sepasang bakiak diisi oleh tiga orang atau lebih tergantung isi sandal di bakiak tersebut, nantinya peserta berlomba mencapai ke garis finish, hal ini butuh keseimbangan dan kerja sama tim banget lho Bintarians. Jadi pasti seru dan lucu.

Lomba Menangkap Belut

Lomba ini dijamin bisa bikin suasana menjadi sangat meriah, pasalnya belut yang terkenal licin sungguh sulit untuk ditangkap. Belum lagi jika kedapatan peserta yang gelian dengan hewan yang satu ini.

Peserta diharuskan memindahkan belut dari baskom awal hingga baskom yang ada di garis finish. Di sini lah keseruanya, karena jeritan demi jeritan hingga teriakan mewarnai lomba menangkap belut ini.

Balap Karung Pakai Helm

Lomba balap karung paling sering dimainkan saat perayaan Kemerdekaan RI. Namun balap karung dengan helm menjadi hal yang baru dan telah viral beberapa tahun terakhir.

Yang membuat lomba ini menjadi lebih menarik adalah peserta diharuskan untuk jongkok di dalam karung dan memakai helm. Setelah itu, peserta akan berjalan atau melompat menuju garis finish, tak sedikit yang gagal dan kerap terjungkal sehingga membuat gelak tawa para penonton.

Ide Lomba 17 Agustus Panjat Pinang

Panjat pinang adalah lomba yang selalu hadir dalam perayaan HUT RI pada 17 Agustus. Lomba ini terbuat dari pohon pinang yang telah dikupas dan ditancapkan ke tanah serta dilimuri minyak atau oli pelumas agar licin.

Peserta yang mengikuti lomba ini dibagi menjadi 2 tim dengan masing-masing tim akan berlomba untuk memanjat puncak pohon pinang demi meraih hadiah yang ada di atas puncaknya. Pastinya ini tidak mudah yak Bintarians, licinnya pohon pinang mengharuskan tim untuk saling membantu.

Sebagai informasi, bahwa panjat pinang adalah warisan yang diturunkan bangsa Belanda sejak zaman kolonial.

Ide Lomba 17 Agustus Tarik Tambang

Tarik tambang adalah permainan tradisional yang juga sering ada pada lomba 17 Agustus. Perlengkapan yang diperlukan dalam tarik tambang hanya sebuah tali yang kuat. Tarik tambang dimainkan secara beregu oleh dua tim.

Lantas, bagaimana kalau ini dimainkan oleh ibu-ibu? Pasti akan sangat lucu yak Bintarians. Saling tarik serta teriak akan sangat memeriahkan kegiatan lomba. The Power of Emak-emak bakal keliahatan di sini.

Menurunkan Karet dari Hidung

Gak kebayang lomba yang satu ini betapa sulitnya menurunkan karet dari hidung tanpa bantuan tangan. Lomba ini sempat viral juga di media sosial karena kelucuan dari para peserta.

Wajah para peserta lomba menurunkan karet dari hidung ini dijamin bikin kamu tertawa terbahak-bahak Bintarians. Jadi, cocok banget buat keseruan lomba 17 Agustus.

Jadi, itu beberapa ide lomba 17 Agustus unik dan lucu, bisa menjadi rekomendasi Bintarians merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77.

Simak informasi seputar Lifestyle dan Community serta berita lainnya di Instagram @bintaroandbeyond dan bintaroandbeyond.com

Give a comment

You must logged in to give a comment.