IIMS 2023, Buka Peluang Untuk Semua Pelaku Industri Otomotif

 Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023

Industri otomotif Indonesia memiliki prospek yang cerah dan tumbuh signifikan. Ekspor industri otomotif juga semakin tinggi setiap tahunnya. Ikut mendukung pembukaan peluang bagi pelaku industri otomotif Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto turut mendampingi Presiden Joko Widodo membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di Jakarta International Expo Kemayoran, Kamis (16/02).

Pameran otomotif tahunan tersebut diharapkan menjadi peluang besar bagi seluruh pelaku industri otomotif untuk menguatkan bisnisnya dan berkontribusi dalam perekonomian nasional. Berbeda dari tahun sebelumnya, IIMS tahun ini juga memamerkan kendaraan listrik.

IIMS 2023, Event Otomotif Bertaraf Internasional

Desain atraktif MG 5 GT di IIMS 2023
Desain atraktif MG 5 GT di IIMS 2023

Memanfaatkan momentum awal tahun, IIMS 2023 kembali hadir meramaikan industri otomotif lewat pameran bertaraf internasional pada 16 hingga 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.  Mengusung tema BOOST (Bringing Opportunity for Otomotive Society Together), IIMS 2023 menghadirkan banyak Agen Pemegang Merek (APM) dan merek otomotif yang meluncurkan produk terbaru.

“Acara ini akan menjadi simbol harapan dan demonstrasi dari ketahanan dan tekad industri otomotif, bahkan IIMS telah menjadi rantai ekosistem baru bagi industri otomotif Indonesia. Acara ini sekaligus mendukung misi pemerintah untuk terus memotivasi mendorong percepatan migrasi dari energi konvensional (fosil) ke listrik atau elektrik,” kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

Wuling Air ev yang terlihat futuristik di IIMS 2023
Wuling Air ev yang terlihat futuristik di IIMS 2023

“IIMS menjadi platform yang unik bagi negara untuk menampilkan ketangguhan sektor industri otomotif. Dengan menarik perhatian dan investasi internasional, momentum penyelenggaraan pameran otomotif IIMS diharapkan dapat memperkuat profil dan posisi Indonesia sebagai pemain terkemuka dalam pasar otomotif global,” kata CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama. Sebagai ajang bergengsi, IIMS 2023 menyajikan deretan jenama roda empat terkemuka seperti Mitsubishi, Hyundai, dan Toyota. Sedangkan jenama kendaraan roda dua yang ikut meramaikan pameran antara lain Alva, Benelli, Gelis, KTM, Husqvarna, Namota, Rakata, Royal Alloy, Selis, Smartby, United Motor, dan Yadea. Secara keseluruhan, IIMS 2023 akan menampilkan 20 New Product Launching, termasuk di antaranya adalah empat Indonesia Premiere dari DFSK, Subaru, Morris Garage (MG), Wuling, dan Suzuki.

Infinite Live IIMS, Live Music Sebelas Hari Penuh

Panggung musik Infinite Live IIMS
Panggung musik Infinite Live IIMS

Agar semakin memanjakan pengunjung, IIMS 2023 menggelar panggung musik bertajuk Infinite Live IIMS untuk pecinta otomotif dan musik selama sebelas hari penuh. Panggung Infinite Live 360 derajat akan meramaikan penyelenggaraan IIMS 2023 setiap hari dengan menghadirkan berbagai musisi ternama Indonesia yaitu Ananda Badudu feat. Monita Tahalea, The Adams, Ari Lasso, The Changcuters feat Nidji, Dewa 19 Feat. Virzha, Dikta Wicaksono, For Revenge, God Bless, Hivi!, Isyana Sarasvati feat Deadsquad, JKT 48, J-rocks, Juicy Lucy, Kunto Aji, Last Child, Nadin Amizah, Parade Hujan, Project Pop feat. Alvin Witarsa (Project Popchestra), Reality Club, Rizky Febian, The Sigit, Soegi Bornean, Vierratale feat. RE:UNION, Yovie & Nuno, dan Yura Yunita.

Pengunjung hanya perlu membayar harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp50.000 untuk tiket masuk pada hari Senin hingga Kamis (weekdays) dan Rp85.000 selama weekend (hari Jumat sampai Minggu). Sedangkan untuk harga tiket masuk IIMS yang mencakup acara Infinite Live, dikenakan biaya sebesar Rp200.000 untuk weekdays dan Rp250.000 untuk weekend.

Give a comment

You must logged in to give a comment.