IIMS 2023, Event Otomotif Berskala Internasional di Pusat Kota Jakarta

Indonesia International Motor Show tahun 2023 telah hadir meriah sejak 16 Februari 2023 hingga 26 Februari 2023 dan diselenggarakan Jakarta International Expo atau disingkat sebagai JIExpo Kemayoran yang berlokasi di Jl H.Benyamin Sueb, Kemayoran Jakarta. Bahkan event IIMS tahun ini diminati banyak orang terutama dengan parkiran gedung sangat luas hampir penuh dengan para kendaraan pengunjung.

IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta
IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta

Oleh karena itu, apa isi yang menarik di dalam Indonesia International Motor Show sampai orang beramai-ramai mengunjungi tempat tersebut? IIMS merupakan tempat pameran mobil dan motor yang memiliki beraneka ragam produk dari perusahaan terkenal baik dari dalam dan luar negeri.

Brand Ternama Memamerkan Produk Andalan Mereka

Mari kita mulai dengan dua booth yang menyambut kita dalam pintu masuk IIMS tersebut yaitu, Honda dan Toyota. Di booth Honda, ada banyak aneka mobil yang bisa untuk keluarga dan rilisan yang paling baru. Namun ada sesuatu yang sangat menarik terutama pada salah satu produk kendaraannya.

BRV dan WRV
BRV dan WRV

Lebih tepatnya, mobil pilihan yang masuk ke dalam list Car of The Year 2022 yaitu Honda BR-V. BR-V mendapatkan award yang istimewa tersebut dikarenakan beberapa faktor seperti, desain yang praktis, fitur yang canggih, kenyamanan dari tempat duduk yang empuk, dan berbagai hal lainnya.

Corolla Cross GR Sport
Corolla Cross GR Sport

Di booth Toyota, Corolla Cross GR Sport menjadi mobil yang menjadi highlight dari booth tersebut. Corolla Cross GR Sport merupakan mobil terbaru di Toyota yang memiliki fitur yang unik diantara mobil lainnya yaitu mobil yang bersifat Hybrid atau bisa dibilang mobil hybrid pertama dari model Corolla Cross. 

Simulator Merupakan Daya Tarik untuk Pengunjung

Selain itu, di booth Toyota juga menyediakan simulator GR Sport yang berada di sebelah tempat pelayanannya. Cara masuk ke simulator sangat mudah yaitu, dengan mengisi google form dari barcode dan mendaftarkan nama kepada petugas yang berjaga. Walaupun stir dalam simulator mobil tersebut lumayan sensitif, tetapi pengalaman sangat menyenangkan karena seolah-olah anda menyetir mobil GR sport tersebut.

Simulator di Booth Toyota
Simulator di Booth Toyota

Selain booth Toyota dan Honda yang asyik untuk dikunjungi, booth Wuling juga tidak kalah jauh dengan mereka berdua. Tertuama, ada mobil rilisan terbaru yang menjadi spotlight di booth tersebut. Mobil tersebut adalah Wuling Alvez, mobil yang memiliki inovasi modern di dalam fiturnya. Inovasi modernnya yaitu bisa menggunakan perintah suara canggih yang masuk dalam fitur mewah di Indonesia.

Launching Produk Hingga Best Choice Awards di IIMS 2023

Booth selanjutnya yaitu Subaru juga memiliki mobil keluaran terbaru yang tidak kalah kualitas dengan yang lain. Mobil tersebut adalah WRX Wagon yang memiliki fitur yang canggih dan mewah. Fitur-fitur canggih yang terdapat pada WRX Wagon adalah All-Wheel Drive, Active Torque Vectoring, dan fungsi-fungsi lainnya.

Subaru WRX
Subaru WRX

Booth Hyundai juga memiliki produk yang spesial dan bahkan berhasil mendapatkan Gridoto Award 2022. Mobil yang terpilih adalah Hyundai Stargazer. Hyundai Stargazer terkenal dengan desain yang futuristik dan mobil ini juga memiliki tempat duduk yang nyaman untuk para keluarga.

Hyundai Creta juga menjadi spotlight booth Hyundai dikarenakan itu produk keluaran yang terbaru. Fitur-fitur yang sangat flexible juga hadir di Hyundai Creta dengan mengadakan Wireless Smartphone Charger di dalam tempat duduk, berguna untuk para penumpang mobil ini.

Booth Hyundai di IIMS 2023
Booth Hyundai di IIMS 2023

Booth BMW juga hadir dengan memperkenalkan produk-produk mobil yang kelas tinggi dan edisi terbaru. Mobil Electric yang bernama BMW The iX, merupakan mobil yang bersifat full electric atau paling mudahnya disebut, Electric Car. Keunikan lain juga ada pada spion yang memiliki kamera tertempel di bawahnya dan display tv dalam yang sangat panjang dibanding mobil lainnya dan multi fungsional.

BMW iX
BMW iX

Aneka Booth Otomotif Lainnya di IIMS 2023

Setelah melewati booth mobil, ada satu booth yang berbeda di dalam Hall D JIExpo Kemayoran dan booth itu adalah booth Venom. Di Booth Venom, sound system kendaraan yang smooth dan display mobil menjadi daya tarik utama. Kalian bahkan bisa mendengar langsung suara di dalam mobil display yang tersedia. 

Booth yang unik dan konsep berbeda juga terdapat setelah melewati booth Venom yaitu booth Indo Plaza. Booth Indo Plaza merupakan booth yang mempresentasikan berbagai macam produk mobil yang tidak terlalu terkenal di Indonesia menjadi satu tempat display. Produk-produk terpilih yang menjadi display di booth ini adalah Audi, VW, Citroen, Kia, dan Nissan.

Audi A5 Sportback
Audi A5 Sportback

Di booth yang lain setelah Indo Plaza, ada berbagai macam display mobil yang menjadi spotlight dan bahkan mobil langka-langka. Dimulai dengan booth Prestige Motorcars yang memiliki mobil terbang bernama EHANG 216, booth Esemka yang merupakan mobil karya bangsa, Daihatsu dengan para produk family car yang terkini, dan booth Suzuki yang memiliki Grand Vitara sebagai highlight karena baru saja di launching di IIMS 2023.

MG 5 GT
MG 5 GT

Dua booth yang memamerkan mobil listrik lainnya juga ikut serta meramaikan isi booth-booth di Hall D ini. Booth DFSK dengan mobil bernama Mini EV dan Booth MG memiliki mobil spotlight yaitu MG 5 GT.

Mobil Konsep dari Mitsubishi di IIMS 2023

Booth yang terakhir, Mitsubishi memiliki mobil konsep atau bisa dibilang yang akan segera datang yaitu Mitsubishi XFC. Mobil konsep dipromosikan untuk mendapatkan impressi para pengunjung terhadap kecanggihan, design yang memiliki durabilitas yang solid, dan kenyamanan di saat berpetualang. Selain XFC, Mitsubishi juga memiliki mobil highlight yang banyak peminatnya yaitu Mitsubishi Xpander Cross.

Mitsubishi XFC Concept
Mitsubishi XFC Concept

Di luar hall JIExpo Kemayoran, ada fasilitas seperti foodcourt atau kuliner dari berbagai macam produk-produk makanan ternama. Di luar juga dijadikan tempat untuk acara-acara seperti acara Pit Stop Stage dan Infinite Day Live.

Acara Pit Stop Stage merupakan acara dimana anda bisa melihat mobil yang memiliki bentuk yang sangat spektakuler. Mulai dari mobil Batman atau Batmobile, kawanan mobil tua dengan klakson yang sangat nyaring, dan yang terakhir mobil beroda raksasa ala-ala monster truck SHERP hadir dalam mengisi Pit Stop Stage tersebut.

Sherp
Sherp

Infinite Live, Konser Musik di IIMS 2023

Sedangkan, Infinite Live adalah konser IIMS yang mayoritas diadakan di malam hari oleh artis-artis Indonesia terkenal. Dewa 19, JKT 48, Yura Yunita, dan The Changcuters akan ikut menghadiri konser terutama untuk memeriahkan keberlangsungan acara IIMS tersebut.

Special Performance

Hall lain seperti Hall E juga memilki isi yang istimewa yaitu tempat motor listrik dari beraneka ragam produk motor listrik seperti United E Motor, Gelis, Alva, Gesits, dan Icon. Bahkan di hall ini, kalian dapat melakukan test drive motor listrik di dalam ruangan langsung.

Alva

Booth kaca film untuk kendaraan yang berkualitas juga tersedia di acara IIMS 2023, terletak sebelum kita mencapai pintu keluar acara tersebut. Produk kaca tersebut adalah V-Kool dan Solar Gard.

IIMS 2023 bisa dibilang event mobil yang paling meriah dengan isi produk yang macam-macam dan sangat menarik. Bahkan IIMS tahun ini menghadirkan konser yang dipentaskan oleh para artis terkenal Ibukota.

Bintarians belum sempat ke IIMS? Jangan sampai ketinggalan acaranya karena masih dibuka hingga tanggal 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Give a comment

You must logged in to give a comment.