Indonesia Autovaganza 2022 Hadirkan Edukasi Dunia Otomotif

Indonesia Autovaganza
Tidak hanya seru, Indonesia Autovaganza 2022 juga hadirkan edukasi dunia otomotif

Setelah sempat absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, event Indonesia Autovaganza kembali digelar pada pada 4 dan 5 Juni 2022 lalu di QBig BSD City. Berbekal tema ‘Newtro’, edisi keempat event otomotif ini menampilkan berbagai produk kendaraan terbaru. Acara ini juga dijadikan sarana temu kangen bagi beragam segmen komunitas dan penggemar otomotif dari seluruh Indonesia.

Autovaganza
Suasana Indonesia Autovaganza 2022

“Sudah dua tahun pandemi tidak ada kegiatan otomotif, ini waktunya untuk melepas rasa rindu. Kami kumpulkan, tak hanya komunitas tapi juga penggemar otomotif pada umumnya. Tentu muatan utamanya itu edukasi. Tentang teknologi terbaru dari dunia otomotif, kendaraan listrik dan sekaligus juga mengenang masa lalu dengan mobil retro dan motor klasik. Otomotif itu kan berkesinambungan. Bukan hanya hari ini, tapi juga akarnya jauh ke belakang,” ungkap Group Editor In Chief and Publisher OTO Media Group Munawar Chalil.

Autovaganza
Ragam motor Vespa klasik ramaikan Indonesia Autovaganza

Konvoi Beragam Kendaraan di Indonesia Autovaganza

Selama dua hari berlangsungnya pameran, pengunjung bisa melihat perjalanan otomotif di Indonesia. Melalui display mobil dan motor ikonis sampai legendaris, bahkan tak ternilai dalam standar global. Mobil retro seperti Toyota Sprinter Carib, Mazda RX-7, BMW 850 Ci, Volvo 945, Mercedes-Benz 300E-24, Daimler Double Six, Ford Escort Cosworth dan banyak lainnya.

Autovaganza
Deretan mobil legendaris

Sedangkan, penampilan kendaraan roda dua klasik tidak kalah mencengangkan. Ragam koleksi motor meramaikan eksibisi, sebut saja Lambretta era 1950 sampai 1960-an dan Vespa Darling JDM 1979. Semuanya seperti mesin waktu yang membangkitkan nostalgia. Sebagai sarana edukasi, tak ketinggalan acara bincang-bincang membahas seputar ‘classic scooter’ sampai mobil retro.

Dari Saturday Morning Ride Hingga Kompetisi

Layaknya festival, Indonesia Autovaganza menawarkan ragam kemeriahan dan kegiatan menarik seputar dunia otomotif, lifestyle, sampai hiburan. Dimulai Saturday Morning Ride yang diramaikan oleh komunitas mobil maupun motor. Ragam lomba pun tersedia dan wajib diikuti. Seperti photo competition, vlog competition, Hot Wheels competition hingga RC (Remote Control) competition dengan banyak hadiah menarik.

Autovaganza
Antusiasme pegiat otomotif di Indonesia Autovaganza 2022

Salah satu agenda paling dinanti, ajang test drive dari Agen Pemegang Merek mobil. APM tidak hanya memamerkan dan menjual produknya, tapi juga bisa dicoba langsung. Merek seperti Toyota, Honda, Kia, Wuling, Hyundai, Gesits, Piaggio Group,

Indonesia Autovaganza
Konvoi Mobil Klasik

“Kami harapkan melalui event ini, pengunjung tidak cuma bisa melepas rindunya. Tapi turut mendapatkan wawasan, pengetahuan baru tentang perkembangan otomotif terkini,” tutup Munawar Chalil.

Give a comment

You must logged in to give a comment.