Inman: Food Court Unik Bertema Traveling di Kawasan Ciputat

Inman Ciputat
Inman Ciputat Food Court Unik Bernuansa Airport

Inman Food court atau tempat makan dengan konsep ruang terbuka Sekaligusjuga memiliki tema traveling dengan nuansa airport! Lokasnya berada di wiliyah Ciputat Tangerang Selatan.

Food court atau tempat makan dengan konsep ruang terbuka semakin marak hadir seiring masa pandemi yang mulai menuju masa endemi. Food court yang memiliki ruang terbuka itu banyak ditemui di Jakarta dan sekitarnya. Konsep yang diusung pun semakin beragam dan unik. Sebenarnya tempat makan di ruang terbuka memang sudah ada sejak dulu, hanya saja dulu lebih bergaya tradisional dan menu yang disajikan ialah makanan kaki lima.

Kini, aneka tenant atau gerai makanan modern dipadukan dalam satu ruang terbuka, seiring dengan pesatnya bisnis kuliner di Indonesia, tak terkecuali di wilayah Tangerang Selatan. Salah satunya ialah Inman yang terletak di kawasan Ciputat. Food court tak hanya berkonsep ruang terbuka saja, namun juga memiliki tema traveling dengan nuansa airport!

Inman Food Court Bernuansa Airport

Inman Ciputat
Food Court ruang terbuka di Inman Ciputat

“Karena banyak orang yang kangen ingin traveling, namun tidak bisa melakukannya karena terkait pandemi COVID-19 atau karena biaya, maka kami sengaja membawa atmosfer travelling di tempat ini. Yang paling mencolok ialah desain dan dekorasi layaknya airport. Makanan yang kami tawarkan pun dari bermacam negara,” kata Ivan Manuel, selaku pemilik Inman, saat ditemui BnB.

“Saya dapat mengatakan bahwa food court dengan tema airport belum pernah ada di Indonesia, namun di luar negeri sudah ada beberapa tempat. Seperti di Thailand, sudah ada yang serupa namun lebih mengarah ke tema subway atau kereta bawah tanah,” jelas Ivan.

Inman Ciputat
Suasana dengan dekorasi lampu dan desain menarik

Sebelum mendirikan Inman ini, Ivan memulai bisnisnya dengan membuka outlet Wings Cuy di lokasi ini pada pertengahan tahun 2021. Gerai Wings Cuy ini menjajakan sayap ayam goreng yang disajikan dengan 10 pilihan saus dari 10 negara di dunia. “Sebelum kembali ke Indonesia, saya merantau di Amerika selama 9 tahun dan melihat kultur orang Amerika yang menggemari sayap ayam goreng sebagai makanan ringan layaknya gorengan di Indonesia,” jelasnya.

Selain Wings Cuy, di Inman ini ada tenant Bukan Beer, Sobean, Opia, Truffle Belly, dan Kazue Ramen. Dalam waktu dekat, akan ada barber shop dan beberapa tenant makanan lain yang bergabung di Inman.

Inman juga memiliki area yang didesain seperti lounge di bandara, lengkap dengan jam dinding yang menunjukkan waktu tiga negara dan jadwal penerbangan.
Sedangkan di bagian depan ada fasad berupa halte bis kota. Pokoknya Bintarians dapat memilih area yang disukai sesuai dengan selera. BnB amat menyarankan untuk mengunjungi tempat ini pada sore hari, karena selain udaranya lebih sejuk, Inman akan semakin terlihat menarik setelah lampu-lampu dekorasinya mulai dinyalakan.

Menu Andalan di Inman

Menu Inman Ciputat
menu Sampler Pack dan Gangnam Original French Fries

Karena BnB mengunjungi Inman di sore hari, maka waktu yang tepat untuk mencoba beberapa menu andalannya. BnB memesan Sampler Pack dari Wings Cuy yang berisikan 4 potong Mochiko Wings, 4 potong Naked Wings, 2 potong Mochiko Boneless, dan 1 porsi Gangnam Original French Fries. Tak ketinggalan sepasang saus cocolannya, yakni Mexican Chipotle dan Jamaican Lime. Sedangkan minuman yang diracik oleh Bukan Beer, BnB memesan Bukan Beer Light Tea Infused, Mango Yogurt, Blue Devil, dan XXI Tea. Semua minuman ini ialah 100 persen non-alkohol.

menu Inman Ciputat
Menu Minuman Inman Bebas Alkohol

Inman beroperasi setiap hari, dari Senin sampai Minggu, dengan jam buka dari pukul 16.00 WIB hingga 23.00 WIB. Lokasinya terletak di Jalan Ir. H. Juanda no. 7, Ciputat, Tangerang Selatan. Untuk informasi lebih lanjut, Bintarians dapat menghubungi nomor kontak: 088213432948 atau kunjungi akun Instagram: @inman.id . Nah, pasti Bintarians penasaran kan dengan tema Inman ini, ditunggu ya kedatangannya. Sampai ketemu!

Give a comment

You must logged in to give a comment.