Jakarta Fair Kemayoran 2023: Pameran Ramai Dengan Festival Ragam Produk

Jakarta Fair 2023
Jakarta Fair Kemayoran 2023

Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta merupakan acara pameran tahunan terbesar di Asia Tenggara dalam memperingati hari lahir kota Jakarta. Di Jakarta Fair tahun 2023 atau tahun ke-50 diselenggarakan dari tanggal 14 Juni-16 Juli 2023 atau 33 hari.

Jakarta Fair mengambil tema utama acaranya yaitu Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri Ekspor ke pasar dunia. Dengan tema utama tersebut, apa saja yang mengisi seluruh area Jakarta Fair 2023, hingga menggunakan hall luar sampai hall dalam?

Di tahun yang ke-50 ini, Jakarta Fair dipenuhi oleh ratusan booth dari bervariasi produk dari luar negeri maupun dalam negeri. Produk kuliner, alat-alat rumahan atau elektronik, dan jenis produk lainnya hadir untuk meramaikan seluruh area hall Jakarta Fair.

Hall Open Space Yang Penuh Dengan Ratusan Produk Makanan Dan Minuman

Jakarta Fair 2023
Hall luar Jakarta Fair 2023

Bintarians yang menyukai berbelanja kuliner atau jajanan, Jakarta Fair 2023 tempat yang cocok untuk melakukan sarana tersebut. Di sekitar daerah Hall Luar Jakarta Fair 2023 dipenuhi dengan produk makanan dan minuman dari brand-brand terkenal di seluruh pasar Indonesia.

Produk-produk lokal yang sering ditemukan seperti Teh Pucuk, Indomie, Fiesta, dan produk lainnya. Bintarians juga bisa makan dan minum di tempat secara langsung, sebab setiap booth bisa menampung sejumlah pengunjung yang ingin berbelanja.

Ketika menyerupai daerah hall yang menyerupai festival plaza, ada banyak booth makanan dan minuman yang memberikan sampel dari produknya. Sampel produk terbaru dan produk andalan mereka untuk menarik perhatian para pengunjung dalam mengunjungi booth tersebut.

Selain penawaran sampel dari produk, ada hal lain yang tidak kalah menarik di sekitar area hall luar Jakarta Fair tahun ke 50 ini. Hal menarik yang dapat ditemukan adalah Bintarians bisa mendapatkan promo-promo spesial dari pembelian barang di booth tertentu.

Banyak Booth yang Menawarkan Promo Spesial

Jakarta Fair 2023
Berbagai voucher promo

Salah satu booth yang menyediakan promo spesial adalah booth dari tiga produk yang dimiliki oleh Wings Group. Mie Sedaap, So Klin, dan Guribee merupakan tiga produk andalan dari booth Wings Group.

Promo spesial yang ditawarkan dari booth Grup Wings adalah promo beli 2 produk Mie Sedaap Cup Seduh hanya Rp 30.000 saja. Bintarians yang suka memborong produk, akan tertarik dengan aneka penawaran dari promo bundling.

Bagi Bintarians yang gemar membeli kopi sachet, pilihan di hall Open Space Jakarta Fair 2023 ini juga begitu banyak. Booth kopi yang direkomendasi untuk Bintarians adalah booth Kopi Gadjah Tubruk. Kopi Gadjah Tubruk memiliki tempat yang besar dan mencapai dua lantai, nyaman untuk Bintarians yang mau istirahat.

Ada juga booth yang memiliki keunikan tersendiri yang lain di area Open Space yaitu Pop Ice. Di booth Pop Ice atau K-Pop Ice Universe, Bintarians mendapatkan estetika yang menyerupai toko minuman di Korea Selatan dan minuman-minuman yang bertema Korea, jarang ditemukan di Supermarket.

Berbelanja produk dari booth Open Space bukan hanya saja keunikan yang ditemukan untuk para pengunjung. Di beberapa hall-hall produk kuliner dan lainnya tersedia zona permainan untuk menghibur Bintarians setelah berbelanja promo produk, berguna untuk mengisi waktu luang.

Booth yang memiliki zona permainan seperti booth Kopi Kenangan dengan game yang bertema olahraga basket. Bahkan ada booth yang memiliki zona permainan yang lebih dari satu seperti booth Coca-Cola yang menawarkan bermacam permainan yang tersedia, jika Bintarians menggunakan promo bundling Rp 20 ribu.

Suasana Pasar Malam Yang Memikat

Jakarta Fair 2023
Keramaian di hall Gambir Expo

Daerah Gambir Expo merupakan pameran outdoor yang memfokuskan menjual barang di bidang fashion, clothing, dan lain-lainnya. Potongan harga menarik dari berbagai produk baju hadir di sekitar hall Gambir Expo. 

Produk baju seperti Damn I Love Indonesia memberikan potongan harga menarik yaitu memilki diskon produk hingga 70 persen. Bahkan hampir seluruh booth pakaian di sekitar gambir Expo, berlimpah dengan diskon dan potongan harga untuk para pengunjung yang ingin memborong.

Suasana pasar malam yang leluasa hadir dalam memeriahkan keramaian di sekitar area Jakarta Fair tahun ini. Bintarians bisa berjumpa dengan bermacam-macam wahana seperti Kora-Kora, dan wahana pasar malam lain. Area tersebut direkomendasi oleh para Bintarians yang ingin mengajak keluarga dan anak-anak ke pameran.

Jakarta Fair 2023
Bus Touring Wara-Wiri

Dari puluhan permainan pasar malam terdapat di Jakarta Fair, ada wahana yang direkomendasi untuk para Bintarians yaitu Wara-Wiri. Wahana Wara-Wiri merupakan bus touring bernuansa Jakarta kuno mengelilingi hampir seluruh Jakarta Fair. Tiket untuk wahana Wara-Wiri adalah Rp 10.000 per orang dan jika Bintarians ingin memperpanjang perjalanan, cukup membayar biaya ekstra dengan total Rp 18.000 per orang.

Konser Di Malam Hari Dengan Artis-Artis Indonesia Terkenal

Jakarta Fair 2023
Konser para musisi lokal

Puncak kemeriahan setiap acara pameran Jakarta Fair adalah konser-konser dari para musisi lokal yang sudah tidak asing di kalangan rakyat Indonesia. Di tahun ini, Jakarta Fair menghadirkan banyak artis, musisi. dan grup musik berasal dari Indonesia yang akan berpanggung pada malam hari, dimulai dari jam 19.00-22.00 WIB. Khusus pada akhir pekan, berakir di pukul 23.00 WIB.

Artis dan grup musik Indonesia seperti Bella Queen, Tony Q Rastafara, Momonon, Orind, dan lain-lainnya ikut hadir dalam panggung di malam hari. Di setiap hari dalam selama 33 hari event, artis dan band musik selalu bergantian. Oleh karena itu, ajak saudara, teman, dan anggota keluarga lainnya untuk menikmati keseruan belanja serta bermain di Jakarta Fair 2023. Event besar memperingati hari lahir Jakarta yang berlokasi di JIEXPO, Jl. H. Benyamin Suaeb, Jakarta, Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi akun instagram: @jakartafairid.

Give a comment

You must logged in to give a comment.