Kampus Scooter Budi Luhur Ambil Bagian di VWD 2022 Bali

Kampus Scooter Budi Luhur VWD 2022 Bali
Kampus Scooter Budi Luhur Ambil Bagian di VWD 2022 Bali

Vespa World Days yang berlangsung pada 9 hingga 12 Juni 2022 menjadi salah satu momen bersejarah dalam dunia otomotif Indonesia, khususnya bagi para skuteris Vespa di Tanah Air. Universitas Budi Luhur yang selalu dekat dengan dunia otomotif pun tak ingin melewatkan event Vespa World Days 2022 yang dengan ikut serta memeriahkan acara tersebut, serta berkumpul dengan seluruh skuteris Vespa dari berbagai penjuru dunia.

Kampus Scooter Budi Luhur Turut Serta di VWD2022

VWD 2022 Bali, Kampus Budi Luhur
Kampus Scooter Budi Luhur Turut Serta di VWD2022

Komunitas Vespa di Universitas Budi Luhur, Kampus Scooter Budi Luhur, yang terdiri atas mahasiswa dan dosen sepakat untuk melakukan perjalanan dari Malang sejak 7 Juni 2022 dan sampai di Bali pada 9 Juni 2022. Kampus Scooter Budi Luhur juga memiliki misi khusus yaitu membagikan kopi, minuman dingin, dan kaos secara gratis untuk penggemar Vespa yang hadir di event dunia Vespa World Days.

“Persiapan turing Vespa World Days sudah kami persiapkan 3 bulan terakhir dengan membawa 6 Vespa dan satu unit truk untuk mobil evakuasi. Kami juga melakukan kegiatan untuk komunitas vespa dengan bagi-bagi kopi, minuman dingin, dan kaos,” papar Ketua BPH Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro.

Dari Rider Hingga Fotografer

VWD 2022 Bali
Dari Rider Hingga Fotografer

Tim Kampus Scooter Budi Luhur terdiri dari 10 orang yang memiliki tugas masing-masing yaitu rider, mekanik, fotografer, dan barista kopi. Menariknya, Kampus Scooter Budi Luhur membuka rest area di beberapa tempat yaitu Situbondo, Pantai Pandawa Bali, dan Nusa Dua Bali. Di rest area tersebut peserta Vespa World Days bisa menikmati kopi gratis racikan barista dari Doktorandus Coffee, dan games dengan mendapatkan merchandise sticker dan kaos.

“Selain itu, Kampus Scooter Budi Luhur membuka rest area di Situbondo untuk tempat istirahat peserta touring Vespa World Days, sembari minum kopi dan memperbaiki Vespa yang mengalami masalah. Saya pribadi juga meminta kepada Tim Kampus Scooter Budi Luhur untuk melakukan perjalanan dengan aman dan tetap menerapkan safety riding selama perjalanan agar bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat serta membawa nama baik Universitas Budi Luhur,” imbuhnya lagi.

Pertama Kali Digelar Di Luar Eropa

Kampus Scooter Budi Luhur
Pertama Kali Digelar Di Luar Eropa

Kampus Scooter Budi Luhur terdorong untuk ambil bagian dalam Vespa World Days 2022 karena event ini diikuti hingga 8.985 pecinta Vespa dan untuk pertama kalinya dilaksanakan di luar wilayah Eropa. Jumlah peserta yang hadir di Vespa World Days tahun ini saja melampaui gelaran serupa di tahun-tahun sebelumnya yang biasanya hanya mampu menghadirkan sekitar 6.000 orang penggemar Vespa.

“Ini merupakan perjalanan turing yang mengesankan karena kita bersama-sama dari seluruh Indonesia menggunakan Vespa menuju Bali. Istilah satu Vespa sejuta saudara itu memang benar adanya, karena kita di jalan saling membantu jika mengalami masalah atau kesulitan, dan kita semua bersaudara serta saling tolong menolong,” tukas Kasih Hanggoro yang membesut Vespa Spartan PX200E ini.

Give a comment

You must logged in to give a comment.