Kegiatan Positif Jadi Bukti Eratnya Persaudaraan Southlanderz MC

SLMC

Berkumpul bareng teman yang mempunyai hobi sama, namun memiliki profesi dan latar belakang berbeda, bisa jadi menjadi momen yang amat menyenangkan. Apalagi, jika dalam melakukan kegiatan bersama itu diselingi dengan beragam aktivitas bermanfaat seperti mengedukasi masyarakat luas bagaimana berkendara dengan benar dan aman.

Hal itulah yang selama ini dilakukan anggota dari Southlanderz MC. Oke, sebelumnya mari berkenalan dengan klub motor ini. Southlanderz MC dibentuk pada tanggal 29 Maret 2013 dan didirikan oleh 9 orang pertama yang dijuluki El Savage. Salah satu di antaranya ialah alm. Krisna Hutama yang menjabat sebagai El Presidente.

Keinginan untuk Membuat Club Dengan Struktur yang Baik

SLMC

Sebelum terbentuknya Southlanderz MC, beberapa pengguna motor besar ini tergabung pada sebuah klub motor yang bernama Piston Pirates Motor Club. Klub ini memiliki beberapa chapter di wilayah Jabodetabek dan salah satunya merupakan chapter Southland. Seiring dengan berjalannya waktu, terdapat perbedaan visi dan misi antara chapter Southland dengan chapter lainnya.

Oleh karenanya, chapter Southland memutuskan untuk lepas dari Piston Pirates dan mendirikan klub sendiri. Setelah itu, berdirinya Southlanderz MC didasari atas keinginan untuk membuat sebuah klub motor dengan struktur organisasi yang baik. Menjunjung rasa pesaudaraan, saling menghargai, saling setia, dan tentunya suka mengendarai motor.

Ada Mandatory Ride 3 Bulan Sekali

SLMC

Dalam setiap klub, komunitas, maupun organisasi tentu tidak terlepas dari kendala dan masalah. Namun berkat rasa persaudaraan Southlanderz MC yang erat, meski saling berbeda karakter dan latar belakang, maka anggota yang satu dan lainnya akan saling membantu serta mencari solusi terbaik untuk memecahkan masalah tersebut.

Walaupun memiliki agenda berkendara yang telah disusun, Southlanderz MC juga sering mengikuti event otomotif Tanah Air, terutama yang berhubungan dengan motor besar dan Harley-Davidson. Bahkan Southlanderz MC memiliki agenda Mandatory Ride yang selalu diadakan 3 bulan sekali, dengan rute turing antar kota hingga antar pulau.

Southlanderz MC memiliki harapan untuk menjadi klub yang erat, langgeng, dan terus bergenerasi. Sehingga dapat memberi manfaat kepada keluarga dan masyarakat sekitar, serta mampu menepis stigma arogan yang seringkali lekat dengan para penunggang motor besar. 

Bintarians yang ingin lebih mengenal Southlanderz MC, dapat melihat segala aktivitasnya melalui akun Instagram: @southlanderz.mc dan kanal YouTube: SOUTHLANDERZ MC INDONESIA. Klub ini bermarkas di District39, Jalan Kompas no. 39, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Give a comment

You must logged in to give a comment.