Perpaduan Café Kucing dan Pusat Hewan Peliharaan di Groovy Bintaro

Kopi Cat Cafe by Groovy
Kopi Cat by Groovy Bintaro/Foto: Deliya

Bintaro and Beyond – Café kucing bernama Kopi Cat Café by Groovy Bintaro & Groovy Pet Center merupakan dua tempat dengan atmosfer yang berbeda, tapi berada di satu lokasi. Bintarians yang menyukai hewan peliharaan tentu akan menyukai dua tempat ini.
 
Memiliki hewan peliharaan memang memberikan keasyikan tersendiri bagi sebagian orang. Tak hanya bisa melihat kelakuan hewan peliharaan yang menggemaskan saja, tingkah laku mereka pun terkadang menjadi obat stres bagi pemiliknya. Merawat hewan peliharaan tentu tak terlepas dari kewajiban memenuhi segala kebutuhannya. Oleh karena itu, kini begitu banyak pet shop yang tersebar di berbagai lokasi, salah satunya ialah Groovy Pet Center Bintaro.

Groovy Pet Center Bintaro

Groovy Pet Center Bintaro yang telah beroperasi sejak tahun 2014 ini merupakan salah satu dari beberapa gerai pet shop milik Groovy. Groovy merupakan salah satu ‘pemain lama’ di bidang perawatan hewan peliharaan. Berangkat dari sebuah toko hewan peliharaan kecil di Kemang pada tahun 1990, sejak itu, toko dan salon perawatan telah tumbuh menjadi perusahaan yang bergerak di bidang penyedia kebutuhan hewan peliharaan, transportasi hewan peliharaan, hingga klinik hewan. Hingga kini, Groovy telah memiliki beberapa gerai yang tersebar di beberapa tempat.

Selain menyediakan pet supply, Groovy Pet Center Bintaro juga memiliki beragam jasa yang ditawarkan kepada para pemilik hewan peliharaan, mulai dari grooming, home groom, sampai pet taxi. Untuk layanan pet taxi, demi mempermudah urusan reservasi, Bintarians bisa menghubungi langsung melalui WhatsApp di 08119895499.

Groovi Pet Center Bintaro
Jasa Grooming di Groovy Pet Center Bintaro

Groovy Pet Center beroperasi setiap hari dan didukung oleh tim yang terdiri dari sembilan orang, lima di antaranya khusus sebagai groomer. Jadi, Bintarians tidak perlu khawatir buat membawa anjing atau kucing kesayangannya untuk grooming di tempat ini.

Sejalan dengan bisnis pet shop, Groovy juga memiliki pet hotel yang berlokasi di area Gunung Sindur. Jadi pemilik hewan peliharaan yang ingin menitipkan hewan peliharaan, cukup drop saja ke gerai. Nantinya tim Groovy yang akan mengantarkan ke pet hotel. Di tempat seluas 3 hektar tersebut, pet hotel Groovy menyediakan area indoor dan outdoor, sehingga hewan peliharaan yang dititipkan pun dapat bermain secara leluasa dan nyaman.

Kopi Cat Café – Café Bernuansa Kucing dari Groovy

Kopi Cat Cafe by Groovy
Café ini menawarkan pengalaman unik bagi Bintarians yang menggemari kucing

Berada di lokasi yang sama dengan Groovy Pet Center Bintaro, terdapat Kopi Cat Café by Groovy. Café ini menawarkan pengalaman unik bagi Bintarians yang menggemari kucing. Kopi Cat Café dapat menjadi jawaban bagi mereka yang suka dengan kucing, namun belum berkesempatan untuk memeliharanya. Meski area Kopi Cat Café Bintaro ini tidak begitu luas, pemelihara café tetap memperhatikan kenyamanan si kucing.

Setiap pengunjung diwajibkan untuk mengganti sandal sebelum masuk dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Selain itu, ada sederet aturan yang harus ditaati pengunjung, seperti dilarang memotret menggunakan flash, dilarang menggendong kucing, termasuk dilarang mengganggu kucing yang sedang tidur. Staf yang ramah akan menyampaikan informasi soal aturan yang berlaku sekaligus memperkenalkan karakter dari masing-masing kucing yang berada di Kopi Cat Café by Groovy.

Ragam Kucing seperti Persian, Maine Coon, Scottish Fold, British Shorthair, Munchkin, dan Sphynx

Sejumlah kucing yang ada di Kopi Cat Café Bintaro ini berasal dari berbagai tempat, ada yang dari kennel, ada yang rescue, sampai ada yang hibah dari beberapa tamu. Dengan jumlahnya yang juga semakin banyak, maka beberapa kucing pun ada yang dipindahkan ke Kopi Cat Café Kemang. Tak hanya kucing domestik saja yang berada di tempat ini, karena banyak juga kucing ras yang menggemaskan, seperti Persian, Maine Coon, Scottish Fold, British Shorthair, Munchkin, dan Sphynx.

Kopi Cat Cafe by Groovy & Groovy Pet Center Bintaro
Bertemu dengan Berbagai Kucing Ras yang Menggemaskan
Groovy Pet Center Bintaro
Koleksi Kucing Ras yang Ada di Kopi Cat

Habis bermain dengan kucing, waktunya untuk menyantap menu yang ada di Kopi Cat Café

Saat bermain sambil melihat tingkah laku kucing yang lucu, kami juga tentu menikmati beberapa pilihan makanan dan minuman di sana. Kopi Cat Café Bintaro menyajikan makanan ringan seperti Cupcake Vanilla, Cupcake Oreo, dan Dimsum. Sedangkan minuman bertemakan kucing yang dapat dinikmati oleh tamu ialah Es Kopi Cat Susu, 3D Cat Latte, dan 3D Cat Choco.

Kopi Cat Cafe Bintaro
Minuman Bertema Kucing yang Dapat Dinikmati Pengunjung
Kopi Cat Cafe by Groovy Bintaro
Menu Kopi Cat Café by Groovy Bintaro

Kopi Cat Café Bintaro buka setiap hari, namun tamu yang ingin datang diharuskan untuk reservasi. Jadi pastikan Bintarians reservasi lebih dahulu sebelum mengunjungi tempat ini.

Untuk biaya masuk pada hari kerja mulai pukul 12.00 adalah Rp60 ribu untuk 1 jam pertama per orang dan Rp30 ribu untuk satu jam berikutnya. Sementara untuk akhir pekan dan libur nasional dari mulai buka biayanya adalah Rp70 ribu per orang untuk 1 jam pertama dan Rp35 ribu untuk setiap jam berikutnya. Ada promo Happy Hour-nya juga, pada hari kerja mulai pukul 09.00-12.00, harga masuknya Rp30 ribu per jam. Selain itu untuk menghemat dan sekaligus membantu perawatan kucing-kucing lucu di Kopi Cat Café, Bintarians kami rekomendasikan bergabung menjadi member Kopi Cat Café.

Kopi Cat Cafe by Groovy & Groovy Pet Center Bintaro
Kopi Cat Café by Groovy & Groovy Pet Center Bintaro

Asyik banget kan kalau kamu pecinta hewan kamu bakal dimanjain oleh beberapa koleksi hewan peliharaan sekaligus jadi tempat hangout seru!

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui telepon atau WhatsApp di nomor 085813773844, Bintarians dapat mereservasi melalui nomor tersebut. Kopi Cat Café Bintaro by Groovy dan Groovy Pet Center Bintaro ini terletak di Ruko Victorian Blok C5, Jl. Bintaro Utama Raya 3A, Bintaro Jaya

Comments

Give a comment

You must logged in to give a comment.