District 9 Coffee & Space Tetap Dicari Meski Tersembunyi

District 9 Coffee & Space
Kendati District 9 Coffee & Space tersembunyi, animo pengunjung tidak surut untuk mencari

Beberapa tahun terakhir, begitu banyak hidden gem atau permata tesembunyi yang tersebar di berbagai wilayah kota, tak ketinggalan di area Bintaro. Istilah hidden gem ini kerap merujuk pada tempat yang berpotensi menjadi tujuan namun masih banyak orang yang belum tahu. Di antara hal yang membuat suatu tempat layak disebut hidden gem ialah belum banyak diketahui orang dan lokasinya yang agak tersembunyi, namun bukan berarti sulit untuk dijangkau ya. Seperti District 9 Coffee & Space.

Menemukan Hidden Gem di District 9 Coffee & Space

District 9 Coffee & Space adalah permata tersembunyi yang memiliki bangunan dengan desain yang cukup unik. Kami beruntung bisa datang ke sini ketika hari sedang cerah. Rimbunnya pepohonan yang tumbuh di sekitar tempat ini membuat waktu hangout kami lebih tenang dan santai. Letaknya yang ngumpet di area pemukiman juga seolah menjadi peredam kebisingan. Atmosfer ini rasanya yang kami rasa sangat mengesankan. Kami yakin, banyak pengunjung yang hadir juga berbagi rasa yang sama.

District 9 Coffee & Space
Dikelilingi rimbunnya pohon, District 9 Coffee & Space bak oase di padang pasir

District 9 Coffee & Space ini baru melakukan soft opening pada 15 dan 16 Januari 2022 silam dan telah resmi beroperasi sejak 22 Januari 2022. Nama District 9 sendiri dipilih bukan tanpa alasan. Utamanya karena menggambarkan suasana industrial yang sarat dengan warna abu-abu dari bangunannya. Selain itu, angka 9 juga sering dianggap sebagai angka keberuntungan dan banyak digunakan sebagai bagian dari nama bisnis atau usaha.

Good Concept, Good Spot

District 9 Coffee & Space sendiri mengusung beberapa konsep yang memadukan beberapa aspek. Selain sebagai hidden gem karena lokasinya yang sedikit memelipir dari keramaian kota dan jalan utama, tempat ini juga menjadi ruang publik alias communal space di mana ruang yang disediakan cukup luas dan mampu memfasilitasi banyak orang untuk menongkrong dengan nyaman. Terakhir sebagai cherry on top, District 9 Coffee & Space juga menyediakan ruang khusus untuk penampilan musik live atau hiburan lainnya.

District 9 Coffee & Space
Good Concept, Good Spot District 9 Coffee & Space

Aspek communal space sendiri juga bertujuan untuk membuat setiap pengunjungnya betah menghabiskan waktu atau bahkan bekerja di tempat ini. Tempat yang nyaman juga memperbesar peluang bagi pengunjung untuk saling berjumpa dengan orang-orang inspiratif sekaligus untuk lebih jauh menjalin relasi. Terlebih lagi, District 9 Coffee & Space memiliki kapasitas yang cukup banyak, yakni mampu menampung sekitar 60 orang tamu. 

Ruang luas yang disediakan District 9 Coffee & Space juga dapat digunakan sebagai tempat berkumpul bagi berbagai komunitas. Sebagai contoh, komunitas pesepeda dapat mampir ke tempat ini tanpa ragu, apalagi area tempat parkir sepeda mereka luas dan aman. Ditambah lagi, lokasinya pun memang menjadi rute yang lazim dilalui pesepeda.

District 9 Coffee & Space
Datang beramai-ramai? Ruang di District 9 Coffee & Space cukup luas untung menampung

Beragam Tenant, Beragam Pilihan

Saat ini District 9 Coffee & Space memiliki area untuk 8 tenant, namun ke depannya masih bisa ada penambahan 4 tenant lagi. Tempat ini sengaja tidak ingin menerima tenant terlalu banyak, karena lebih ingin mengoptimalkan suasana nyaman bagi pengunjung, dengan menghadirkan ruang yang lapang. District 9 Coffee & Space memastikan bahwa tidak ada tenant yang menjual produk baik makanan maupun minuman yang serupa. Hal ini tak lain agak menciptakan ekosistem bisnis yang saling mendukung antara satu dengan yang lain.

Selain itu, salah satu keunikan dari District 9 Coffee & Space ialah area live music yang kendati berada di lantai atas, namun dapat dilihat langsung dari pengunjung yang berada di area bawah. Rasanya, pemanfaatan ruang dengan baik menjadi salah satu keunggulan dari District 9 Coffee & Space ini.

Aneka minuman di District 9 Coffee & Space
Warna-warni menarik minuman segar suguhan Distric 9 Space

Bintarians pasti penasaran, kan, dengan tempat mantap bertema industrial ini? Bintarians langsung saja kepo-in Instagramnya @district9.space. District 9 Coffee & Space datang saja langsung ke Jalan Manunggal V no. 25, Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Buat kamu yang ingin mengunjungi tempat ini, District 9 Space buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Sampai ketemu di sana, ya!

Give a comment

You must logged in to give a comment.