Marchand Hype Station: Tempat Hangout Hype di Bintaro

Merchand Hype Station
Marchand Hype Station. Sentra Usaha yang Unik Sekaligus Tempat Hangout Hype buat Bintarians

Bintaro and Beyond – Tempat hangout hype nan asik yang berada di kawasan Bintaro seperti Marchand Hype Station menjadi sentra usaha yang unik sekaligus menjadi tempat nongkrong yang catchy buat Bintarians.

Populasi milenial dan Gen Z di kawasan Bintaro boleh dikatakan cukup banyak, sehingga banyak pihak yang berlomba untuk menyediakan berbagai kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Marchand Hype Station

Merupakan area komersial dengan konsep hype station pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mulai diperkenalkan pada akhir bulan Maret 2019 silam.  PT Cipta Harmoni Lestari, perusahaan pengembang properti yang membangun Marchand Hype Station dengan konsep kekinian.

Marchand Hype Station memiliki luas bangunan kurang lebih 3.500 m2, terdiri dari 266 unit, 8 unit ruko dan 14 unit working space. Marchand Hype Station menjadi kawasan komersial yang sangat mudah diakses dari berbagai tempat seperti Alam Sutera, BSD City dan Serpong, Pondok Indah, serta bahkan dari sejumlah area Jakarta Selatan lainnya.

The Marchand
The Marchand terdiri dari 266 unit, 8 unit ruko, dan 14 unit working space

Marchand Hype Station memiliki banyak keunikan yang berbeda dengan kawasan komersial lain. Segi desain yang unik dan beberapa konsep komersial ini terinspirasi dari beberapa rancangan bangunan di Melbourne, Australia. Marchand Hype Station merupakan sebuah hype plaza dengan mural dan street painting yang menghiasi setiap sudut bangunannya. 

Merchand Hype Station
Rancangan bangunan yang menyerupai bangunan di Melbourne, Australia.

Mural painting juga terdapat di setiap kios tenant atau penyewa. Begitu banyak mural di Marchand Hype Station yang dapat dijadikan sebagai lokasi selfie Bintarians. Selain itu, juga tersedia amphitheater untuk pertunjukan musik atau live performance, termasuk area skate alley yang dapat digunakan oleh komunitas skateboard.

Merchand Hype Station
Mural di Marchand Hype Station yang dapat dijadikan sebagai lokasi selfie Bintarians

Konsep layout Marchand Hype Station dibuat seperti festive market yang terlihat cerah dan ceria dengan hiasan lampu-lampu yang unik. Desain tampak muka setiap toko di dalamnya sangat mengakomodir kebebasan berekspresi dari setiap pemilik toko. Berbeda dengan gedung komersial lain yang biasanya memiliki interior bergaya monoton, di Marchand Hype Station memiliki koridor yang unik.

Dengan kata lain, berbagai toko di Marchand Hype Station menjadi atraksi utama bagi pengunjung.Jumlah mural art yang terdapat pada Marchand Hype Station ini mencapai lebih dari 50 buah. Mural tersebut tak hanya dijumpai di bagian tembok saja, namun di tempat yang tak biasa. Salah satunya adalah di tangga menuju lantai dua. Bintarians dapat menjumpai mural yang bergambar tokoh kartun The Simpsons dengan latar belakang berwarna kuning terang.

Marchand Hype Station
Konsep layout Marchand Hype Station dibuat seperti festive market yang terlihat cerah dan ceria dengan hiasan lampu-lampu yang unik.

Pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi ke tempat ini, dapat parkir di depan gedung Marchand melalui jalur masuk utama. Selain itu, Marchand juga menyediakan lahan untuk parkir di luar area gedung yang lokasinya tidak jauh jauh. Sedangkan pesepeda dapat masuk membawa sepedanya ke parkiran depan gedung utama, dengan masuk dari bagian sisi kiri.

Marchand Hype Station
Lahan parkir ukup luas tersedia juga untuk sepeda

Tersedia aneka ragam jenis kedai makanan yang menggugah selera, nahh.. Tunggu apalagi.. Ayo, ajak keluarga dan teman untuk  mengunjungi Marchand Hype Station Bintaro yang beralamat di Jl. Emerald Boulevard, Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Untuk jam operasionalnya mulai pukul 8.00 – 20.00 WIB.

Give a comment

You must logged in to give a comment.