Menikmati Pastry Lezat di Tiong Bahru Bakery Singapura

Tiong Bahru Bakery

Buat Bintarians yang menyukai pastry lezat khas Prancis dan kebetulan sedang berpergian ke Singapura, maka jangan sampai lupa untuk mampir ke Tiong Bahru Bakery. Kini sudah banyak gerai Tiong Bahru Bakery yang tersebar di Singapura. Sosok yang berada di balik berdirinya Tiong Bahru Bakery ini ialah seorang pastry chef asal Prancis, Gontran Cherrier.

Gontran Cherrier ingin menyajikan bermacam pastry dan menu dessert dengan menggunakan teknik pembuatan tradisional Prancis, namun dipadu dengan rasa internasional. Untuk melangsungkan bisnisnya di Singapura, ia berkolaborasi dengan perusahaan lokal, yakni Spa Esprit Group. Gerai pertama beroperasi di kawasan Tiong Bahru yang bernuansa klasik.

Lokasi Gerai Ketujuh di Bekas Kompleks Kolam Renang Legendaris

Tiong Bahru Bakery

Namun BnB berkunjung ke gerai Tiong Bahru Bakery di lokasi bersejarah lainnya, yaitu di Fort Canning Park. Ini merupakan gerai Tiong Bahru Bakery yang ketujuh dan menempati bangunan bekas milik River Valley Swimming Complex yang telah beroperasi sejak tahun 1959. Bangunan ini terbagi atas dua area, indoor untuk bersantai dan outdoor untuk menikmati pemandangan hijau di sekitar gerai.

Suasana yang hijau dan asri, tentu menginspirasi tim Tiong Bahru Bakery untuk menyiapkan aneka sajian yang menggugah selera. Baik ketika pengunjung datang sendirian, atau bersama keluarga maupun para sahabatnya. Bahkan, tak jarang beberapa ekor burung liar pun ikut ‘hangout’ di pagar area outdoor…

Selalu Ada Lebih dari 50 Jenis Menu Setiap Harinya

Tiong Bahru Bakery

Pelayanan di gerai ini tergolong self-service, namun setiap pengunjung tidak akan merasa canggung, sebab Tiong Bahru Bakery telah memberi informasinya secara jelas. Tidak ada lembaran menu yang perlu dilihat. Cukup tunjuk makanan dan minuman yang Bintarians inginkan, selanjutnya bayar di meja kasir. Setiap staf Tiong Bahru Bakery pun ramah dalam menjelaskan informasi setiap menu yang disuguhkan.

Tidak ada menu utama, sebab setiap harinya selalu ada lebih dari 50 jenis pastry dan roti yang dibuat, termasuk sandwich dan burger. Namun, BnB tergoda untuk mencoba dua menu yang difavoritkan oleh para pengunjung Tiong Bahru Bakery, yaitu Croissant dan Kouign-Amann.

Kouign-Amann Jangan Sampai Terlewatkan

Tiong Bahru Bakery

Croissant buatan Tiong Bahru Bakery terasa cukup ringan, sebab menggunakan butter yang berkualitas. Tapi belum bisa dikatakan sebagai Croissant terbaik, sebab BnB pernah merasakan yang Croissant lebih enak, walaupun bukan di Singapura. Secara umum, menu ini memang patut dicoba.

Selanjutnya ialah Kouign-Amann. Pastry berbentuk bundar ini terdiri dari lapisan yang sarat akan butter dan gula, ditambah lagi dengan lapisan karamel yang lengket. Teksturnya lembut dan rasanya sungguh nikmat. BnB amat merekomendasikan Kouign-Amann buatan Tiong Bahru Bakery ini. Bahkan jangan sampai melewatkan menu yang satu ini. 

Tiong Bahru Bakery

Bintarians yang ingin datang ke gerai Tiong Bahru Bakery di Fort Canning Park ini, BnB sarankan di jam sebelum makan siang atau setelah makan siang. Agar tidak terlalu ramai oleh pengunjung lainnya. Gerai ini beroperasi setiap hari dalam seminggu, mulai pukul 07.30 pagi hingga 19.00 malam. Lokasinya di 70 River Valley Road, 01-05 The Foot Hills (Fort Canning Park) dan amat dekat dengan stasiun MRT Fort Canning, alamat instagram: @tiongbahrubakery

Give a comment

You must logged in to give a comment.