Menikmati Suasana Homey di Weko Coffee Bintaro

Weko Coffee Bintaro
Homey-nya Suasana Weko Coffee Bintaro

Mungkin sudah tidak terhitung kedai kopi bergaya arsitektur modern atau minimalis di Jakarta, termasuk di kawasan Bintaro. Namun, bagi pemilik kedai kopi yang menempati ruangan atau lokasi yang mungil, pasti ada tantangan tersendiri dalam mendekorasinya, seperti Weko Coffee Bintaro. Coffee shop yang berlokasi dalam kompleks Vivalicious Bintaro ini memang memiliki area yang tidak terlalu luas, namun sepertinya tidak ada keluhan dari para pengunjung, apalagi masih tersedia beberapa meja di bagian depan kedai.

Jika Bintarians sering menonton film-film yang berlatar belakang kedai kopi di daerah Eropa yang santai serta tenang, maka hal tersebut dapat menggambarkan suasana Weko Coffee ini. Ruangan Weko Coffee yang didominasi warna biru ini agak merepresentasikan karakter kedai kopi mungil di daerah pesisir Mediterania. 

Bangunannya yang cukup mungil, area tempat duduk yang tidak banyak, namun pengunjung dapat duduk di meja panjang di depan area kasir, membuat suasana Weko Coffee terasa sangat homey. Bahkan Bintarians dapat mengobrol santai dengan barista, sembari mereka sedang meracik minuman maupun menyiapkan makanan.

Weko Coffee Bintaro
Bangunannya sedikit merepresentasikan karakter kedai kopi mungil di daerah pesisir Mediterania

Menu Andalan Weko Coffee Bintaro

Sembari mengamati suasana ruangan Weko Coffee, waktunya memesan menu andalan kedai kopi ini. Sepertinya ada satu menu minuman yang mayoritas dipesan oleh pengunjung, yakni Kopi Buddy. Maka menu ini langsung kami pesan dan si barista dengan cepat menyiapkannya. Memang Kopi Buddy memiliki tampilan yang sama dengan kopi susu gula aren yang dimiliki kedai kopi lainnya, namun setelah kami menyeruputnya, rasanya tergolong seimbang. Tidak terlalu manis, namun rasa kopinya tidak terlalu mendominasi.

Weko Coffee Bintaro
Caramello Regal Weko Coffee yang Renyah

Selain Kopi Buddy, masih ada beberapa pilihan menu minuman lagi yang patut dicoba. Setelah menanyakan aneka menu kepada barista, akhirnya keputusan jatuh pada Caramello Regal. Ya, dari namanya saja Bintarians sudah dapat menebak komposisi dari minuman ini. Caramello Regal dibuat dari susu yang dicampur biskuit marie dan dipadukan dengan sirup karamel yang klasik. Tak ketinggalan, tambahan remahan biskuit marie sebagai toppingnya. Bagi Bintarians yang sedang ingin menikmati minuman non-coffee, maka Caramello Regal dapat menjadi pilihan.

Weko Coffee Bintaro
Kopi Buddy jadi menu andalan Weko Coffee Bintaro

Beragam Sajian Siap Santap

Jika memungkinkan, Bintarians datang ke Weko Coffee di saat baru buka. Ketika Bintarians datang di pagi hari, pasti sudah ada beragam pastry dan makanan ringan yang siap menyambut. Mulai dari Chocolate Croissant, Almond Croissant, Butter Croissant, Cinnamon Roll, Cadbury Brownies, Lasagna, dan Potato Wedges. Bintarians mesti coba salah satu dari croissant tersebut, karena rasanya enak dan dijual dengan harga yang sesuai. Kalau Bintarians memesan minuman kopi yang tidak manis, maka Cinnamon Rolls menjadi pasangan yang tepat.

Weko Coffee Bintaro
Aneka pastry yang bisa Bintarians cicip di Weko Coffee Bintaro

Meski pilihan menu minuman di Weko Coffee cukup banyak, bukan berarti menu makanannya hanya pastry atau snacks saja. Karena ada menu rice box tiga pilihan topping yang dapat Bintarians pilih untuk makan siang atau makan malam, yakni Black Pepper Chicken, Salted Egg Chicken, dan Spicy Sweet Sour Chicken. Porsi dari Weko Hungry Box ini tergolong pas, tidak sedikit maupun berlebihan. 

Weko Coffee Bintaro
Lapar berat? Rice box Weko Coffee to the rescue!

Bintarians tak usah khawatir dengan harga menu Weko Coffee, karena semuanya terjangkau dan sesuai dengan rasa yang disuguhkan. Untuk minuman, harganya berkisar dari Rp 15 ribu hingga Rp 35 ribu. Sedangkan makanannya, mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 33 ribu. Weko Coffee beralamat di Vivalicious Bintaro, Jalan Taman Bintaro no. 1A, Bintaro, Jakarta Selatan. Kedai kopi ini buka setiap hari, dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. Kunjungi juga Instagramnya di @wekocoffee.

Yuk, kepo-in Weko Coffee mungil yang se-homey ini.. Sampai ketemu yaa..

Give a comment

You must logged in to give a comment.