MieBan: Mie Ayam Khas Bandung Dengan Bahan Alami

Mieban

Mie ayam merupakan salah satu makanan yang tentu tidak asing terdengar dari telinga Bintarians. Di Indonesia ada banyak sekali varian mie ayam. Mulai dari segi tekstur, bahan, dan lain-lainnya.

Nah ada satu kedai mie ayam yang menjual mie dengan bahan yang spesial dan khusus di daerah Pondok Aren. Toko mie ayam tersebut bernama MieBan. Mieban merupakan kedai mie ayam Bandung yang dimilki oleh Ibu Bunga Habiba dengan dan Ibu Sucia Ayunda. Usaha kedai Mieban ini sudah beroperasi sejak Januari 2022

Masak

Kedai Mieban tentu menawarkan suatu hal spesial dan berbeda yang tidak dimiliki di kedai mie lainnya. Menurut Ibu Sucia Ayunda, Mieban menggunakan pengenyal yang dijamin berasal bahan alami. Ya betul sekali, bahan olahan dari mienya dicampurkan rumput laut atau disebut Karagenan. 

Menurut Ibu Sucia Ayunda, alasan menggunakan bahan tersebut sendiri agar mie tidak membuat rasa ‘begah’ ketika dimakan. Selain mie yang sehat, Ibu Sucia Ayunda mempromosikan rasa yang otentik dari setiap menunya. 

Menu Mie Ayam Yang Sehat Dan Sedap

Mie Ayam

Menu andalan kedai Mieban ialah mie ayam jenis Yamin. Walaupun Mieban menjual menu Yamin Ayam, kelezatan dan kenikmatan dari hidangan tentu memuaskan, amat direkomendasikan bagi Bintarians yang pecinta bakmi.

Menu yang harus dicoba di kedai Mieban adalah Shirataki Yamin. Menu ini menggunakan mie khas Jepang yaitu Shirataki, dengan tambahan topping seperti ayam cincang dan sayuran.

Saat Bintarians mencoba hidangan lezat ini, pasti mendapat rasa gurih yang pas, sehingga rasa asinnya pun tidak terlalu kuat. Tekstur mie Shirataki itu sangat kenyal dan lezat pada saat dikunyah..

Menu selanjutnya yang patut disantap adalah Yamin Ayam Manis. Isi dari Yamin Ayam Manis adalah mie yang dibumbui kecap manis, menggunakan topping ayam cincang dan sayuran. Menu ini memberikan perpaduan rasa manis dan gurih yang lezat. 

Mieban juga menyediakan pilihan menu Yamin Ayam Asin. Seperti menu mie ayam yang lain, topping seperti ayam cincang dan sayuran juga disediakan. Rasa Yamin Ayam Asin tidak kalah dengan yang manis. 

Kisaran harga untuk menu mie ayam Mieban tersebut adalah harga Rp 29 ribu hingga Rp 39 ribu.

Menu Lain Yang Wajib Dicoba Untuk Melengkapi Sensasi Memakan Mie Ayam Sehat

Menu Pelengkap

Tentu hidangan mie ayam sehat merupakan andalan dari kedai Mieban. Namun, kedai ini juga menyediakan hidangan selain mie ayam yang enak dan lezat juga.

Bakso goreng sepertinya tidak boleh dilewatkan. Dalam satu porsi menu ini, Bintarians mendapat 3 buah bakso goreng yang diisi dengan kondimen utama yaitu udang. Ketika mengigit bakso goreng ini, Bintarians mendapat rasa renyah namun lembut. 

Menikmati mie ayam sepertinya tidak lengkap kalau tidak disertai dengan pangsit goreng. Seperti bakso goreng, Bintarians mendapatkan 3 buah pangsit goreng dalam satu porsinya. Ukuran pangsit tidak terlalu besar, tetapi rasanya gurih dan sangat empuk.

Sebagai makanan penutup atau dessert, andalan dari Mieban adalah surabi kinca. Menu ini merupakan surabi pandan khas Bandung yang lembut dengan perpaduan saus kinca yang manis. 

Kisaran harga untuk menu selain mie ayam adalah kisaran Rp 15 ribu.

Ayo Bintarians ajak sobat dan keluarga untuk mencoba kelezatan dari mie ayam sehat yang ditawarkan dari Mieban. Lokasi Mieban ini terletak di Jl. Jalur Sutera Barat No.Kav. 16, RT.002/RW.003, Panunggangan Timur, Kota Tangerang, Banten 15143.

Give a comment

You must logged in to give a comment.