Niat Mulia Lewi’s Collective Market Untuk Jadi Melting Pot Bagi Pelaku UMKM dan Pebisnis

Lewi’s Collective Market
Lewi’s Collective Market Untuk Jadi Melting Pot Bagi Pelaku UMKM dan Pebisnis

Lewi’s Collective Market melalui Lewi’s Organic meningkatkan kesadaran akan potensi Indonesia sebagai raksasa pertanian dengan menjaga jenis tanahnya yang subur dan beragam, dilakukan oleh tenaga kerja yang profesional. Menghasilkan produk makanan organik terbaik dengan hanya menggunakan metode yang ramah lingkungan dan berkelanjutan serta untuk memberdayakan masyarakat setempat.

Indonesia resmi memegang presidensi G20 selama setahun penuh, dimulai dari 1 Desember 2021 hingga Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 pada November 2022 di Bali. Sebelumnya, Italia sebagai presidensi G20 telah melakukan serah terima kepada Indonesia secara langsung pada 31 Oktober 2021 di Roma. G20 sendiri merupakan forum kerja sama ekonomi internasional 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa. Tema G20 tahun 2022 adalah ‘Recover Together, Recover Stronger’. 

Presiden Joko Widodo melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, menjelaskan bahwa Indonesia akan fokus untuk mengerjakan tiga hal. Ketiga hal tersebut adalah penanganan kesehatan yang inklusif, transformasi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan. Turunan dari ketiga langkah tersebut juga mencakup aspek memperkuat ketahanan ekonomi nasional dan upaya pemulihan ekonomi Indonesia sebagai respons terhadap pandemi COVID-19. 

Menguatkan Ketahanan Ekonomi Nasional

Lewi’s Collective Market
Promosikan budaya, pariwisata, dan industri kreatif

Beberapa hal yang erat dengan aspek menguatkan ketahanan ekonomi nasional yakni mempromosikan budaya, pariwisata, dan industri kreatif. Pemerintah Indonesia tak hanya memiliki tanggung jawab besar sebagai presidensi dalam pelaksanaan forum G20 saja, namun juga memerlukan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, agar penyelenggaraan dapat optimal dan bermanfaat.

Dalam hal ini, pelaku industri kreatif maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Tanah Air semakin banyak. Hal ini tentu tak terlepas dari begitu banyak kekayaan sumber daya alam (SDA) Indonesia dan berpeluang besar untuk dimanfaatkan oleh insan UMKM di seluruh daerah. Namun terkadang promosi masih menjadi hal yang menantang bagi mereka yang ingin berkembang. Maka diperlukan pihak-pihak yang turut mendukung pengembangan industri tersebut.

Mempromosikan Produk Organik melalui Lewi’s Collective Market

Lewi’s Collective Market
Produk andalan pelaku UMKM

Salah satunya ialah apa yang selama ini digiatkan oleh Lewi’s Organics melalui Lewi’s Collective Market, dengan maksud mengumpulkan sejumlah para petani, pelaku industri kreatif, dan pelaku UMKM untuk saling bersatu dalam mempromosikan produk andalan mereka. Tak hanya itu, mereka pun akan dipertemukan dengan para pemodal maupun pebisnis untuk membahas lebih dalam mengenai langkah apa yang akan ditempuh agar roda ekonomi Indonesia semakin melaju. 

Lewi’s Collective Market
Produk atau hasil karya para pelaku UMKM

Lebih lanjut, masyarakat pun dapat melihat langsung produk atau hasil karya para pelaku UMKM maupun pelaku industri kreatif, hingga terjalin ekosistem serta jaringan yang erat antara produsen dengan konsumen. Event Lewi’s Collective Market kali ini akan dipadati oleh banyak segmen acara. Mulai dari pop-up market, beragam workshop dan talkshow, termasuk pertunjukan musik. Di samping itu, Lewi’s Collective Market seraya menjadi ajang ‘meleburnya’ para produsen, pemilik bisnis, pemodal, dan pembeli.

Lewi’s Collective Market by Lewi’s Organic

Lewi’s Collective Market
Lewi’s Collective Market 2022

Direncanakan, tak kurang dari 20 tenant yang akan ambil bagian dalam Lewi’s Collective Market 2022, terdiri dari industri fashion, food and beverages, dan home and living. Bintarians yang ingin menikmati pertunjukan musik di Lewi’s Collective Market 2022 nanti, bakal dihibur oleh penampilan Hindia, Vira Talisa, Nonaria, Nadhif Basalamah, serta Kerontjong Tugu. 

Buat Bintarians yang tertarik untuk mengunjungi dan meramaikan gelaran Lewi’s Collective Market 2022, catat tanggalnya ya. Event ini berlangsung dari tanggal 18 Agustus hingga 22 Agustus 2022 dan berlokasi di Lewi’s Organics, Jalan Raya Pondok Kacang Timur no. 11, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Banter 15226. Bintarians juga dapat menyimak informasi terkini dari event tersebut di akun Instagram: @lewisorganics_id .

Give a comment

You must logged in to give a comment.