Nikmati Menu Khas Berselera Sambil Merasakan Atmosfer Jawa di Dalem Si Mbah

Dalem Si Mbah
Dalem Si Mbah Menu Khas Berselera Yang Beratmosfer Jawa

Dalem Si Mbah menu khas berselera yang beratmosfer Jawa. Sajikan paket unik yakni yakni Paket Foto Jadoel yang berupa paket foto dan makan, perpaduan Jawa Modern membuat suasana semakin terasa homey.

Kuliner Indonesia memang dipengaruhi oleh beberapa faktor sejarah dan budaya. Dengan keragaman geografis dan budaya yang tersebar di seluruh nusantara, nyatanya Indonesia kaya akan makanan khas. Misalnya, provinsi Jawa Tengah yang mayoritas memiliki makanan khas yang cenderung manis atau tidak terlampau pedas yang menggunakan bumbu bawang putih dan aneka rempah-rempah. Namun ada sebagian masakan Jawa Tengah yang memiliki rasa yang cukup pedas, hal ini mungkin saja dipengaruhi oleh demografi maupun kondisi alamnya.

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak rumah makan yang yang menyajikan menu makanan khas Jawa Tengah yang dikemas dengan citarasa unik, hal tersebut tentunya untuk mengakomodir selera banyak konsumen. Seperti yang disuguhkan oleh Dalem Si Mbah, sebuah restoran Jawa Modern dengan aneka pilihan menu makanan yang menggugah selera.

Konsep Jawa di Dalem Si Mbah

Dalem Si Mbah
Restoran Dalem Si Mbah mengusung konsep Jawa

Restoran Dalem Si Mbah mengusung konsep Jawa yang disertai dengan aspek modern. Meski ada aspek modern, unsur alami dari banyaknya tanaman dan dekorasi khas Jawa tetap berpadu secara harmonis. Menurut BnB, hampir semua tempat duduk dan meja yang ada di Dalem Si Mbah ini terbuat dari kayu, hal tersebut tentu saja tak terlepas dari nuansa tradisional Jawa, termasuk sejumlah dekorasi Jawa klasik yang tersebar di beberapa sudut restoran.

Dalem Si Mbah
hampir semua tempat duduk dan meja yang ada di Dalem Si Mbah ini terbuat dari kayu

“Beberapa tahun silam, restoran ini menggunakan nama Mbah Jingkrak. Kenapa ada nama Jingkrak, karena kalau makan lauk yang pedas maka bisa sampai jingkrak-jingkrak kepedasan. Namun kini kami telah menyudahi kerjasama dengan Mbah Jingkrak, sehingga namanya menjadi Dalem Si Mbah, yang berarti rumahnya si Mbah. Untuk nuansa Jawa dan menu makanannya masih ada kemiripan kok,” ujar Ibu Herlin, selaku pemilik restoran ini. 

Dalem Si Mbah Menyediakan Program Unik

Tak hanya menampilkan atmosfer Jawa, restoran Dalem Si Mbah juga menawarkan program unik bagi pelanggannya, yakni Paket Foto Jadoel yang berupa paket foto dan makan. Uniknya ialah para tamu dapat menggunakan pakaian khas Jawa di saat berfoto. Bintarians dapat memilih paket ini untuk personal maupun bersama keluarga atau orang-orang terdekat.

Ayam Rambut Setan Hingga Garang Asem

Dalem Si Mbah

Nuansa khas Jawa semakin kuat dengan alunan tembang sebagai musik latar yang mengiringi setiap waktu. BnB pun semakin penasaran dengan menu lezat yang ditawarkan oleh restoran Dalem Si Mbah ini. Sedikit bocoran dari staf restoran, ada sejumlah menu yang menjadi andalan Dalem Si Mbah. Mulai dari Ayam Rambut Setan, Oseng Daun Pepaya, Bakmi Jawa, Garang Asem Ayam, hingga Asem-asem Daging. Baru mendengar penjelasan menunya saja, BnB menjadi tak sabar ingin mencobanya.

Akhirnya dipesanlah dua Paket Hemat 3, yang disediakan untuk perorangan. Paket yang pertama ialah Nasi Putih dengan Ayam Bakar, Oseng Daun Pepaya, dan Tahu Goreng. Sedangkan paket yang kedua terdiri Nasi Putih, Ayam Rambut Setan, Oseng Pare, dan Tempe Goreng. Agar menu makanannya semakin lengkap, BnB juga memesan Ikan Gurame Goreng dan Tempe Mendoan. Untuk minumannya ialah Wedang Uwuh dan Jus Alpukat.

Kenapa Namanya Ayam Rambut Setan?

Dalem SI Mbah
Ayam Rambut Setan

Setelah pesanan datang, rasa penasaran BnB terhadap nama ‘Rambut Setan’ ini terjawab sudah. Nama tersebut digunakan untuk merepresentasikan rasa pedas dari penggunaan cabai rawit merah dan dipadukan dengan daun kemangi yang beraroma khas. Soal pedas, Bintarians tidak usah meragukannya lagi ya.

Selain menu paket untuk perorangan, restoran Dalem Si Mbah juga memiliki sederet paket lain untuk tamu dengan jumlah banyak, sebut saja Paket Keluarga Ber-3, Ber-5 dan Ber-7. Jika Bintarians ingin memesan menu makanan untuk prasmanan pun dapat dilayani oleh restoran Dalem Si Mbah ini. Bintarians tinggal memilih menu apa saja yang diinginkan, nanti semua menu tersebut bakal disajikan di atas wadah-wadah atau kendil yang terbuat dari tembikar.

Bintarians yang ingin merasakan atmosfer khas Jawa di restoran Dalem Si Mbah atau mungkin ingin merasakan sengatan menu pedas nan menggugah selera di tempat ini, segera saja meluncur ke The Icon, Jalan Horizon Broadway M5/8, BSD Raya Barat, BSD City, Tangerang, Banten 15345. Untuk reservasi, Bintarians dapat menghubungi nomor kontak: 085714086008 atau 08138885841. Jika ingin melihat program promosi terbarunya, dapat mengunjungi akun Instagram: @dalem_simbah. Restoran Dalem Si Mbah buka setiap hari, mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.30 WIB.

Give a comment

You must logged in to give a comment.