Carburator Springs Bernuansa Otomotif Sajikan Menu Ala Cafe

Carburator Springs Cafe
Nikmati Nuansa Otomotif Sambil Menyantap Menu Lezat di Carburator Springs Cafe

Unik. Itu kata pertama jauh sebelum kami menginjakkan kaki di cafe ini. Dari namanya saja sudah menarik perhatian. Ya, alih-alih cafe, nama Carburator Springs mungkin lebih tepat diasosiasikan dengan bengkel. Apalagi, namanya sekilas familiar dengan kota fiksi dari film Disney/Pixar bernama Radiator Springs. Hal ini semakin membangkitkan rasa penasaran kami, terlebih ketika tiba di depan tempat ini.

“Wah, keren!” Sambil terhenyak kami menatap sebelum memasuki bangunan yang terlihat gagah ini. Buat Bintarians yang gemar modifikasi motor maupun mobil, nama Carburator Springs Cafe bisa jadi tak asing di telinga. Namun bagi Bintarians yang belum pernah mengetahui Carburator Springs Cafe, pasti bakal terkesima saat mengunjungi tempat tersebut. Lokasinya yang tak jauh dari Bintaro memang agak menyempil dari Jalan RC Veteran, namun tempat ini sebenarnya telah lama beroperasi.

Tema Otomotif Dipilih Sebagai Dekorasi Kafe

Tema Otomotif Dipilih Sebagai Dekorasi Kafe
Dekorasi Otomotif yang Kental ini Jadi Nuansa Cafe

Kafe ini menerapkan tema otomotif, khususnya motor besar dan mobil Volkswagen (VW). Menurut pemiliknya, Ignatius Hendra, awalnya kafe ini merupakan sebuah bengkel untuk memodifikasi motor besar. Seiring berjalannya waktu, tempat tersebut kemudian menawarkan berbagai menu hidangan dan dibentuklah sebuah kafe yang terus beroperasi hingga kini.

Carburator Springs Cafe menawarkan atmosfer otomotif klasik, baik pada desain dan aneka ornamennya. Bintarians dapat menemukan berbagai dekorasi seperti motor klasik dengan posisi vertikal di sebuah tiang, disertai dengan aneka helm bergambar unik. Di sebelah meja kasir ada potongan bodi VW Kombi yang berubah fungsi menjadi meja untuk membuat minuman.

Carburator Springs Cafe
Dekorasi menarik perhatian seperti motor klasik dengan posisi vertikal

Meski bangunan Carburator Springs sarat dengan elemen logam, namun terasa agak lapang berkat sejumlah jendela besar, sehingga udara dan cahaya dari luar ruangan pun leluasa masuk. Bintarians yang ingin menghabiskan waktu sambil bersantai di luar ruangan, Carburator Springs Cafe juga memiliki tempat yang semi-outdoor. 

Menu Nikmat Harga Bersahabat

Menu yang disuguhkan oleh Carburator Springs Cafe terbilang cukup terjangkau dengan ukuran penyajian yang besar dan banyak. Mayoritas menu yang tersedia di kafe ini memiliki harga di bawah Rp100.000. Namun, ada beberapa menu yang harganya di atas Rp100.000 dan porsinya memang besar. Menu Carburator Springs Cafe terbagi dalam beberapa kategori, mulai dari Steak, Main Course, Pasta & Salad, Finger Foods, hingga Beverages.

Tenderloin Steak
Tenderloin Steak

Bintarians yang menyukai steak, boleh menjajal Tenderloin Steak dan Sirloin Steak, yang tersedia dalam pilihan ukuran 200 gram dan 400 gram. Selain steak, menu berbasis daging yang boleh Bintarians coba ialah Oldschool Messy Burger. Semisal cuaca sedang hujan atau sedikit sejuk dan Bintarians ingin makan hidangan hangat khas Nusantara, maka Carburator Springs Oxtail Soup menjadi pilihan yang tepat.

Oxtail Soup
Oxtail Soup

Jika sedang tidak ingin menyantap makanan berat, maka Sausage and Chips atau Potato Mozzarella pas buat menemani momen bersantai. Untuk minumannya, Carburator Springs Cafe punya deretan menu menyegarkan seperti Green Tea, Lemon Tea, Lychee Tea, Iced Coffee, Peppermint Affogato, Hazelnut Coffee, hingga aneka milkshake dan smoothies.

Milkshake
Milkshake

Operasional Carburator Springs

Carburator Springs tidak sulit dijangkau. Lokasinya strategis terletak di Jl. RC. Veteran No. 13, Bintaro, Jakarta Selatan, Bintarians langsung saja cari Gg. Hj. Ropiah di mana Carburator Springs “bersembunyi”. Setiap harinya, Carburator Springs beroperasi mulai pukul 12.00 hingga 21.00. Untuk mengetahui promo dan kabar teranyar mengenai Carburator Springs, intip akun Instagramnya di @carburatorsprings.

Gaslah!

Give a comment

You must logged in to give a comment.