Nmax Xmax Riders Tangsel Lebih Mementingkan Keluarga

Touring 7th Anniv NmaxXmax Riders-disambut oleh komunitas NmaxXmax Pariaman di Bukit Tinggi
Touring 7th Anniv Nmax-Xmax Riders disambut oleh komunitas Nmax-Xmax Pariaman di Bukit Tinggi

Komunitas menjadi media pemersatu dan penumbuh solidaritas di sebuah kalangan agar terhimpun persatuan yang kuat, tentunya untuk suatu hal yang bersifat positif. Berangkat dari komunitas, maka terciptalah kreativitas, ide yang sangat baik serta berbagai pelajaran yang bermanfaat untuk masyarakat luas. Beragam cara bagi setiap komunitas untuk mempererat solidaritasnya dalam menjalin silaturahmi dan keakraban.

Komunitas yang mewadahi para pengendara Yamaha Nmax dan Xmax di area Tangsel

Seperti yang dilakukan komunitas Nmax Xmax Rider Tangerang Selatan (Tangsel) yang terdiri dari pengguna motor Yamaha Nmax dan Yamaha Xmax. Bahkan awal terbentuknya komunitas ini sangat sederhana, hanya untuk mewadahi pengendara Yamaha Nmax, khususnya di wilayah Tangerang Selatan. Komunitas ini bertanggung jawab menaungi wilayah sekitar Tangerang Selatan yang meliputi tujuh kecamatan yaitu Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Pondok Aren, Serpong, dan Serpong Utara.

Nmax Xmax Riders Tangsel merupakan bagian dari Nmax Xmax Riders yang telah terbentuk secara nasional, dan memiliki cabang hampir di seluruh kota dan kabupaten yang ada di Indonesia. Keanggotaan Nmax Xmax Riders mungkin mencapai belasan ribu lebih.

Touring Gabungan Nmax-Xmax Riders Se-Jawa Barat di Pangandaran
Touring Gabungan Nmax-Xmax Riders Se-Jawa Barat di Pangandaran

Tidak memiliki aturan yang baku dan mengikat para anggotanya

Kegiatan komunitas ini cukup positif untuk diikuti, sebab menjadi pecinta Yamaha Nmax dan Yamaha Xmax dan bukan klub motor. Uniknya, tidak ada ketua, tapi hanya ada PIC yang menjembatani setiap wilayah. Komunitas ini ingin lebih memberikan edukasi kepada setiap pengguna motor Nmax dan Xmax, serta mengeksplorasi berbagai tempat wisata dengan motor kesayangannya.

Komunitas ini lebih mementingkan pekerjaan dan keluarga. Jadi tidak ada paksaan atau kewajiban untuk melakukan kopdar atau kopi darat. Memang tetap ada kopdar sebagai kegiatan rutin. Selain itu, dalam komunitas ini sama sekali tidak ada aturan baku. Namun, setiap anggota tetap harus mengedepankan sopan santun dalam berinteraksi.

Baksos gempa Cianjur gabungan 4 Wilayah Nmax-Xmax Riders
Baksos gempa Cianjur gabungan 4 Wilayah Nmax-Xmax Riders

Turut terlibat di berbagai kegiatan sosial

Komunitas yang terbentuk pada 2 April 2017 ini tidak hanya memiliki aktivitas rutin yang terkait dengan otomotif saja, namun juga seringkali mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan aspek sosial. Misalnya, mendistribusikan donasi kepada para korban gempa bumi di Cianjur silam, maupun menyambangi pesantren untuk doa bersama.

Jadi Bintarians yang kebetulan memiliki Yamaha Nmax atau Yamaha Xmax, bisa bergabung ke komunitas Nmax Xmax Riders Tangsel. Sambangi akun Instagram: @nxriders_tangsel untuk melihat kegiatan dari komunitas ini. Bintarians juga bisa menghubungi 081284621398 atau 08999999895 untuk informasi lebih lanjut. Sekretariat Nmax Xmax Riders Tangsel berada di Jalan Selada 1 No.21, Pd. Cabe Ilir, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15418.

Give a comment

You must logged in to give a comment.