Obati Rasa Kangen Kuliner Bandung di Sam’s Strawberry Corner

Sam’s Strawberry Corner
Kehadiran Sam’s Strawberry Corner jadi obat kangen akan kuliner Kota Kembang

Buat Bintarians yang sering pergi ke Bandung, mungkin tak asing lagi dengan kedai Sam’s Strawberry Corner. Namun bagi yang belum pernah mengunjungi Sam’s Strawberry Corner, maka tempat ini patut dicoba. Awalnya Sam’s Strawberry Corner bermula dari sebuah kedai kecil yang menjajakan aneka menu mie ayam dan jus buah, khususnya stroberi. 

Seiring berjalannya waktu, kedai ini semakin terkenal dan semakin ramai, sehingga harus memperbesar luas kedai. Respons positif dari para pelanggan juga mendorong Sam’s Strawberry Corner untuk menerapkan sistem bisnis franchise, sehingga dapat melebarkan sayap ke berbagai tempat, termasuk ke luar kota Bandung.

Sam’s Strawberry Corner Mantap di Bintaro

Di kawasan Bintaro sendiri, franchise Sam’s Strawberry Corner telah ada sejak Februari 2020 dan dijalankan oleh Ayu Retnowati dan Tutut Astuti. Pada mulanya, lokasi Sam’s Strawberry Corner berada di Pasar Modern Bintaro Jaya Sektor 7. Sayangnya tak lama setelah beroperasi, pandemi Covid-19 datang menyerang sehingga membuat aktivitas Sam’s Strawberry Cornery sangat terhambat. Utamanya karena larangan untuk makan di tempat selama awal pandemi. Memasuki bulan Agustus 2021, Sam’s Strawberry Corner akhirnya mencoba beroperasi di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan hingga Desember 2021. Baru mulai Januari 2022 lalu, Sam’s Strawberry Corner membuka kembali di Bintaro dengan menempati lokasi baru.

Alasan utama memilih Sam’s Strawberry Corner dalam menjalankan bisnis franchise karena sajiannya yang telah dikenal luas oleh banyak orang dan menunya yang otentik khas Bandung. Selain itu varian menu dari Sam’s Strawberry Corner pun amat beragam, namun yang dihadirkan di outlet ini ialah menu signature saja. Seluruh bahan baku yang digunakan untuk semua menu dikirim langsung dari Bandung. Dengan demikian, rasanya pun cenderung tidak berubah dan tetap terjaga agar sama dengan rasa yang bisa dicoba di outlet utamanya.

Pasangan Yamin dan Jus Stroberi Tetap Andalan

Mie Yamin
Asin atau manis, Yamin selalu punya tempat di hati pelanggan Sam’s Strawberry Corner

Menu makanan Sam’s Strawberry Corner yang terkenal adalah Yamin Asin dan Yamin Manis. Keunikan dari Yamin di tempat ini ialah topping daging ayamnya yang seperti bubuk yang ditabur. Yamin yang disajikan tersedia dalam kombinasi yamin dengan bakso, pangsit, atau babat. Selain rasanya gurih dan sedap, mie yang digunakan juga lembut. Secara sekilas, porsinya memang tidak terlalu banyak, namun ternyata cukup mengenyangkan.

Siomay Bandung
Sepiring Siomay Bandung beserta bumbu kacang dan kecap yang siap dicocol

Selain Yamin, menu andalan Sam’s Strawberry Corner lainnya ialah batagor dan siomay. Sebagai duet makanan yang memang menjadi bintang kuliner dari Bandung, sajian batagor dan siomay di sini sangat otentik. Batagornya renyah dan Siomay yang empuk terasa sangat nikmat. Keduanya tentu tidak lengkap tanpa bumbu utamanya, yakni bumbu kacangnya yang gurih dan pedas. Baik Batagor maupun Siomay di Sam’s Strawberry Corner menggunakan bahan-bahan segar, sehingga membuat menu ini terasa sangat lezat.

Tak lengkap rasanya jika Bintarians datang ke Sam’s Strawberry Corner tanpa memesan jus stroberi. Jus stroberi tersedia dalam empat pilihan, yakni jus stroberi segar, jus stroberi susu, jus stroberi leci, dan strawberry milk shake. Keempat minuman olahan stroberi tersebut memang terasa benar-benar segar. Selain stroberi, minuman yang menjadi favorit pelanggan Sam’s Strawberry Corner ialah jus blackberry. Minuman ini tergolong cukup unik karena jarang tersedia di restoran lain.

Jus Strawberry andalan Sam's Strawberry Corner
Seperti namanya, Jus Strawberry memang menjadi andalan di Sam’s Strawberry Corner

Bagi Bintarians yang ingin menikmati kuliner khas Bandung tanpa harus pergi ke Kota Kembang, maka kamu bisa segera saja kunjungi outlet Sam’s Strawberry Corner yang terletak Jalan Bintaro Utama blok JB1 no. 6, Bintaro Jaya sektor 9. Outlet Sam’s Strawberry Corner di Bintaro ini beroperasi setiap hari dalam seminggu, untuk hari Senin hingga Jumat dari pukul 10.00 sampai 21.00. Sedangkan khusus pada hari Sabtu dan Minggu, tempat ini buka lebih awal, tepatnya dari pukul 9.00 sampai 21.00 atau bisa kepoin instagramnya di @sam_strawberry_bintaro. Sampai ketemu ya.

Give a comment

You must logged in to give a comment.