Old n’ New Bakery Sajikan Pastry Berkualitas yang Terjangkau

Ragam sajian pastry Old n’ New Bakery
Beragam pastry lezat dengan harga terjangkau

Mengunjungi toko roti atau bakery memang selalu menjadi momen spesial. Beraneka roti, kue, maupun pastry menjadi hiburan mata yang menyenangkan. Selain itu, jika beruntung Bintarians pun dapat menikmati aroma dari makanan yang baru saja matang. Seringkali tak terlihat dari hiruk-pikuk lalu-lintas kawasan Alam Sutera, ada sebuah bakery mungil yang memiliki ragam menu yang begitu lezat, namanya Old n’ New Bakery.

Awal Mula Old n’ New Bakery

Kisah berdirinya Old n’ New Bakery berawal dari kejenuhan Arie Prathama mengenai terbatasnya pilihan roti yang dijual di sekitaran Tangerang Selatan, sebut saja roti manis, kue bolu, maupun bermacam pastry. Ketika menemukan penjual menu pastry yang memiliki rasa enak, biasanya dibanderol dengan harga yang relatif mahal atau jarak tempuhnya cukup jauh. 

Kemasan cantik pastry Old n’ New Bakery
Tidak hanya lezat, pilihan roti dari Old n’ New Bakery juga dikemas dengan cantik

Namun, saat menjumpai bakery yang harga murah, rasa dan kualitasnya kurang baik. Secara pribadi, Arie cukup sedih karena banyak anggapan bahwa pastry selalu diasosiasikan sebagai produk yang mahal. Padahal dirinya paham jika membuat pastry berkualitas itu tidak harus dengan harga mahal. Akhirnya Arie memutuskan untuk merintis bisnis pastry dari rumah pada bulan Januari 2020 dan dipasarkan secara online.

Karena beberapa kali mengalami hambatan karena kapasitas produksi yang kurang mumpuni dan respons konsumen yang amat baik, maka didirikan Old n’ New Bakery pada Oktober 2020 di Alam Sutera. Pemilihan lokasi juga mempertimbangkan akses yang mudah dicapai bagi konsumen. Uniknya, Old n’ New Bakery tidak menyediakan space untuk makan di tempat.

Alasannya, karena proses pembuatan produk dan penjualan pastry menjadi mudah serta efisien. Apa yang konsumen bayar memang untuk menghadirkan kualitas bahan baku berkualitas dan mencoba semaksimal mungkin otentik. Sehingga meminimalisir overhead cost dan tidak ingin membebankan biaya tinggi kepada produk berkualitas yang diinginkan konsumen.

Bahan Berkualitas Untuk Rasa Papan Atas

Old n’ New Bakery Chocolate Chip Cookies
Bahan-bahan produksi yang berkualitas dari Eropa, Australia, dan Selandia Baru

Old n’ New Bakery menggunakan bahan-bahan produksi yang berkualitas. Demi mendapatkan kaulitas bahan membuat pastry terbaik, tempat ini rela mencari hingga ke mancanegara. Sebagai contoh, mentega menggunakan produk terbaik dari Eropa, Australia, dan Selandia Baru. Lalu cokelat selalu menggunakan couverture hasil perkebunan di Jawa. Selain itu Old n’ New Bakery menggunakan biji vanila asli dan rum asli dari Bali. Semua penggunaan ini merupakan usaha menghadirkan produk yang baik dan sesuai ekspektasi konsumen, yang akhirnya memungkinkan membuka wawasan serta rasa mengenai pastry untuk konsumen.

Sebelum memiliki outlet, Arie memiliki dua produk saja, yakni Vanilla Choux dan Almond Galette, sedangkan kini, tak kurang dari 22 produk pastry tersedia di Old n’ New Bakery. Tak ketinggalan, bakery ini juga menyediakan beberapa minuman hangat yang cocok untuk dinikmati bersama pastry, yaitu Hot Green Tea Jepang, Hot Robusta Coffee Ijen, dan Hot Arabica Coffee Ciwidey. Untuk produk andalan Old n’ New Bakery ialah Vanilla Choux, Rum Raisin Éclair, Apple Pie, Chocolatine, dan Almond Croissant.

Rahasia Yang Bukan Rahasia

Beragam minuman di Old n’ New Bakery
Hot Green Tea Jepang, Hot Robusta Coffee Ijen, dan Hot Arabica Coffee Ciwidey

Saat ditanya mengenai apa rahasia yang membedakan Old n’ New Bakery dengan bakery lainnya. Arie pun menjawab: “Rahasianya ada di penggunaan bahan yang bagus, harga wajar. Ini yang kami rasa kekuatan terbesar dan yang membuat pelanggan puas dan datang kembali.”

Penasaran kan? Sebelum Bintarians mengunjungi Old n’ New Bakery, Bintarians bisa Kepo-in instagramnya di @oldnnewbakery, atau datang langsung dan coba puluhan jenis produk dari Old n’ New Bakery yang rasanya dijamin otentik dan dengan tidak harus bayar mahal. Oiya, untuk pesanan hampers atau acara apapun bisa request pita, lilin, dan kartu ucapan gratis loh. Yuk segera kunjungi lokasinya di Jalan Jalur Sutera 29D no. 32, Pakualam, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Jika ingin menanyakan informasi harga atau memesan terlebih dahulu, silahkan menghubungi nomor 085780110319.

Give a comment

You must logged in to give a comment.