Paduan Citarasa Sunda dan Eksotisme Nuansa Bali di Surgana Rasa

Surgana Rasa
Restoran Surgana Rasa Traditional Cuisine & Coffee

Restoran Surgana Rasa Traditional Cuisine Nusantara & Coffee. memiliki suasana yang berbeda dengan restoran yang ada di Indonesia. Kami memberikan untuk anda dengan sentuhan suasana nusantara dan tradisional cita rasa.

Begitu banyak tempat nongkrong atau restoran yang semakin dilirik berkat efek media sosial. Wisata kuliner mungkin tidak akan pernah lekang oleh waktu dan selalu ada yang baru untuk disambangi. Salah satunya ialah Surgana Rasa yang terletak di bilangan Serpong. Restoran ini baru melakukan soft openingnya pada 1 April 2022 ini menyajikan suasana khas daerah Bali dan menyuguhkan deretan hidangan menu nusantara dengan cita rasa yang otentik.

Surgana Rasa
Kenyamanan tempat di Surgana Rasa

Ketika Bintarians tiba di depan restoran ini, mungkin akan bertanya-tanya mengenai area parkirnya, terutama jika menggunakan mobil. Namun tak perlu risau, karena tim valet service siap membantu Bintarians. Memasuki area restoran, Bintarians akan disambut dengan konsep dan desain bangunan yang memukau, seolah membawa imajinasi setiap tamu merasa berada di kawasan Ubud, Bali.

Atmosfer yang ramah dan hangat khas restoran Sunda berpadu dengan nilai seni serta penuh estetika layaknya budaya Bali, membuat restoran ini tepat menjadi tempat untuk menghabiskan quality time bersama keluarga, pasangan, maupun kerabat dekat. Semua ornamen yang tersebar di setiap sudut restoran pasti menggugah Bintarians untuk mengabadikannya dengan kamera ponsel.

Surgana Rasa nan Instagrammable

Surgana Rasa
Suasana tempat makan yang terasa asri membuat santap makanan menjadi lebih nikmat

Restoran ini memiliki kolam ikan dengan akses jalan yang menghubungkan ruangan satu dengan yang lainnya. Menikmati sajian kulinernya dengan pemandangan tropis, tentu memberi keseruan tersendiri, apalagi tempatnya yang sejuk dan teduh. Bahkan terdapat air terjun yang memberikan suara gemericik air, sehingga membuat suasana menyantap makanan semakin menyenangkan. Ada pula sepasang burung kakaktua yang siap menemani Bintarians foto bersama.

Surgana Rasa
Desain unik dengan perpaduan bambu rotan jadi terasa lebih alami

Desain bangunan restoran Surgana Rasa ini tergolong unik, karena terbuat dari perpaduan bambu rotan sebagai tiang bangunannya dan juga alas menggunakan kayu kemudian beratapkan daun rumbai yang bisa menjadikan tempat ini memiliki seni arsitektur yang indah, serta dilengkapi dengan ornamen lampu unik. Berbagai tempat duduk dari sofa, kayu dan rotan yang tersebar di setiap ruangan. Terdapat juga bangunan yang menyerupai joglo yang di depan kolam dengan jalan setapak dari material kayu.

Usung Tema Indonesian Culture

Surgana Rasa
Aspek Indonesian Culture

Surgana Rasa ingin mengangkat aspek Indonesian Culture, yang memadukan konsep tradisional namun elegan. Mulai dari pelayanan, sirkulasi udara yang baik, properti, hingga menu makanan tradisional. Ke depannya, Surgana Rasa akan memiliki lebih dari 300 menu nusantara dari setiap provinsi yang bakal ditawarkan kepada konsumen. Bahkan, semua menu yang disajikan diklaim tanpa mengandung MSG.

Surgana Rasa
Colenak dengan rasa manis
Surgana Rasa
Iga Bakar Lada Hitam Surgana Rasa

Meskipun nuansa Bali di restoran ini sangat kental, namun Surgana Rasa menyuguhkan sajian dengan citarasa Sunda. BnB pun segera memesan diantaranya Nasi Tutug Oncom, Nasi Liwet, Ayam Bakar Bakakak Suragana Rasa, Iga Bakar Lada Hitam Surgana Rasa, Colenak, Es Kopyor, dan Es Kelapa Muda Utuh. Dari segi harga, memang cukup premium, dengan kualitas dan citarasa hidangan yang cukup beragam rasanya.

Surgana Rasa
Es Kopyor sangat segar
Surgana Rasa
Es Kelapa Surgana Rasa

Untuk Iga Lada Hitam yang BnB pesan memang dimarinasi dengan baik dan rasa lada hitamnya sangat. Sedangkan, meski Ayam Bakar Bakakak Surgana Rasa disajikan secara satu ekor penuh, namun porsinya pas untuk satu orang dan tidak berlebihan. Sengaja Colenak menjadi pilihan untuk dessert, agar nuansa bersantap di restoran Sunda semakin kental.

Restoran eksotis ini berlokasi di Jalan Raya Rawa Buntu no. 18 , BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Jika Bintarians ingin menyambangi restoran Surgana Rasa ini, BnB sangat menyarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, dengan menghubungi 081388885673. Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB untuk hari kerja, sedangkan khusus pada akhir pekan dan hari libur buka sejak pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB. Bintarians juga dapat mengunjungi akun instagramnya di @surganarasa. Sampai ketemu, jangan lupa untuk reservasinya ya..

Give a comment

You must logged in to give a comment.