Rakkina Kohi Coffee Shop dengan Ambience ala Jepang yang Homey

Rakkina Kohi
Coffee shop dengan unsur Jawa dan Jepang

Di Kawasan Bintaro banyak terdapat tempat hangout kekinian yang bisa Bintarians kunjungi. Beberapa café atau coffee shop mengusung konsep yang berbeda-beda. Salah satu konsep paling popular adalah desain homey yang memberikan suasana tenang dan nyaman.

Bagi sebagian orang mungkin memilih coffee shop dengan desain homey. Dan untuk Bintarians yang ingin datang ke tempat nongkrong semacam itu gak perlu khawatir, karena di Bintaro ada café dengan ambience ala Jepang yang homey banget. Namanya Rakkina Kohi.

Pasti, jika sebuah café menawarkan nuansa unik dan berbeda daripada yang lain, seperti coffee shop dengan gaya Jepang akan memberikan daya tarik tersendiri untuk para pengunjung datang ke tempat nongkrong seperti ini.

Rakkina Kohi Communal space di Bintaro dengan Coffee Shop dan Roastery

Rakkina Kohi
Communal Space di Bintaro

Tidak perlu jauh-jauh ke Kyoto, Jepang, untuk menikmati secangkir kopi dengan suasana yang cozy dan keren, karena di Bintaro pun sudah ada. Rakkina Kohi memberikan sentuhan ala Jepang pada konsep tempatnya. Rakkina kohi selalu ingin memberikan kenyamanan bagi pelanggannya mulai dari suasana hingga aneka makanan dan minuman.

Menurut owner sebagaimana yang dikatakan, niat awal sebenarnya ingin membuka kantor arsitektur (freelance). Tapi karena pemilik dan teman kebetulan memang senang ngopi dan suka coba kopi sana sini, akhirnya memutuskan untuk membuka Rakkina Kohi.

Konsep awal adalah roaster yang berdiri pada awal tahun 2021. Dengan area cafe jadi tempat working, dan dari situ banyak yang menyarankan owner untuk dijadikan cafe sekalian dibikin bar. Akhirnya setelah ketemu investor dibukalah Rakkina Kohi Coffee & Roastery.

Terkait nama, menurut owner, Rakkina ini filosofi awalnya diambil dari bahasa Jepang “Rakki” yang artinya beruntung dan ditambah “Na” yang sebenarnya itu hanya imbuhan. Karena kita konsep awalnya condong ke modern Japanese maka ditambahkan kata “Kohi” dalam bahasa jepang artinya itu kopi.

Konsep Tempat Rakkina Kohi padukan unsur Indonesia dan Jepang

Rakkina Kohi
Padukan unsur Indonesia dan Jepang

“Sesuai dengan namanya, konsep dari Rakkina Kohi itu bertema Jepang. Nah dari segi bangunan karena kita memang hanya merenovasi, kita sengaja mempertahankan unsur indonesia-nya juga seperti bentuk atap joglo dengan ukiran”, ungkap sang owner.

Selanjutnya disini juga banyak open space dengan konsep taman, tujuannya menciptakan tempat nongkrong yang homey dan bisa melepas stress. Makanya layout antar tempat duduk dibuat berjarak biar lebih santai.

Rakkina Kohi memiliki dua area, yaitu outdoor dan indoor. Hal menarik pada coffee shop ini terletak pada outdoor. Tempatnya benar-benar comfy dan cocok untuk mengerjakan tugas bersama teman di sini.

Adapun kapasitas di sini untuk semi outdoor ada 24 seat, outdoor 18 seat dan indoor 10 seat. Bintarians jadi gak sumpek karena luasnya Rakkina Kohi.

Unggulkan kualitas pada menu

Menu Rakkina Kohi
Menu unggulan

Menu Minuman bervariasi dan memang tidak murah, karena Rakkina Kohi ingin memberikan cita rasa kopi terbaik dari hasil roastingan sendiri. Dan selalu memastikan kualitas bahan baku yang digunakan adalah yang terbaik dan disajikan dengan baik saat golden time dari beans tersebut.

Hal menarik lain adalah pada aturan self service, yang mana membiasakan customer untuk menaruh gelas bekas pakai ke tempat yang telah disediakan oleh Rakkina.

Signature menu untuk black coffee ada V60 dengan berbagai pilihan beans, untuk white coffee ada Kohi Banira (kopsus vanila) dan untuk menu non Kohi yaitu Blackforest. 

Selain itu juga mempunyai Seasonal Menu yang hadir pada season tertentu saja. Rasa yang unik untuk coffee karena hasil dari roastingan kita sendiri. Bagi penikmat kopi manual brew, kita menyuguhkan beans dengan proses wine, honey, dan wash dengan variasi origins berbeda-beda dan beans yang masih fresh.

Space Event di Rakkina Kohi

Rakkina Kohi memiliki program ‘Rakkina Venue’ secara free untuk kolaborasi dengan workshop kecil yang ingin mengadakan acara di sini.

Selanjutnya akan ada open meeting room dan studio kecil untuk disewakan. Dan ada 1 space kosong buat tenant makanan berat karena di Rakkina belum memiliki dapur sendiri.

Lengkap sudah, kalau Bintarians yang penasaran bisa langsung berkunjung ke Jl. Elang Raya No.59, RT.01/RW.03, Sawah Lama, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413. Atau mengunjungi sosial media Instagram mereka di @rakkinakohi.

Give a comment

You must logged in to give a comment.