Sisu Healthy Eatery Tawarkan Menu Sehat dan Nikmat

Sisu Healthy Eatery
Selain sehat dan nikmat, Sisu juga punya tempat yang keren

Asupan makanan sehat dengan gizi seimbang menjadi kebutuhan bagi tubuh manusia. Untuk itu, setiap orang perlu mengonsumsi makanan bernutrisi agar tubuh tetap bugar dan tahan banting. Demi menjawab kebutuhan masyarakat, Sisu Healthy Eatery hadir di Bintaro dengan ragam pilihan makanan yang tidak hanya lezat, tapi juga menyehatkan.

Bagi Vicky Kurniawan dari Sisu Healthy Eatery, nama ini memiliki makna ‘go beyond your limitation‘. Artinya, tempat ini menghadirkan filosofi pola hidup sehat dan seimbang dengan memaksimalkan potensi tubuh melebihi batasan yang ada.

Berburu Formula Sajikan Rasa yang Pas di Lidah

Vicky sendiri terdorong untuk merintis bisnis makanan sehat ini ketika dirinya menjalani program menurunkan berat badan dengan cara mengubah pola makan yang menjadi lebih baik. Saat menjalani program, Vicky mengonsumsi menu makanan yang itu-itu saja dan sangat terbatas pilihannya. Ketika ingin makan makanan sehat di restoran, harganya dirasa cukup mahal. Sebaliknya, saat menemukan makanan sehat dengan harga terjangkau, rasanya kurang pas di lidah.

Berbekal pengalaman di terdahulu di bisnis food and beverage (F&B), ia bersama keluarganya terdorong mendirikan Sisu Healthy Eatery dengan konsep menawarkan makanan sehat. Vicky ingin sajiannya dapat dinikmati oleh banyak kalangan dengan harga yang terjangkau. Pada awalnya, tempat ini ingin mengadaptasi konsep penyajian makanan secara prasmanan, dengan menu ‘4 Sehat 5 Sempurna’. Namun karena pertimbangan akan adanya potensi rasa bosan dari konsumen, maka diputuskan untuk menyajikan menu makanan secara a la carte.

Pemilihan dan Pengolahan Bahan untuk Sajikan Makanan Sehat

Sisu Healthy Eatery menawarkan deretan menu yang sudah banyak dikenal oleh banyak orang, namun komposisinya sengaja diganti dengan bahan-bahan yang lebih menyehatkan, termasuk pengolahan serta cara memasaknya. Sisu juga ingin menyediakan fleksibilitas menu yang ingin diinginkan oleh konsumen, baik yang sedang ingin menurunkan berat badan, maupun yang ingin menambah berat badan secara sehat, melalui kalori asupan yang bersih.

Sejak berdiri pada April 2021, menu yang ditawarkan Sisu terus berkembang, hingga menyajikan makanan yang telah dikonsultasikan dengan pakar nutrisi bersertifikat. Pada Agustus 2021, bersamaan dengan proses renovasi bangunan, Sisu beroperasi secara online. Baru pada Desember 2021 lalu, Sisu beroperasi secara penuh. 

Sisu Healthy Eatery
Konsep Baru untuk Outlet Baru

Vicky mengakui bahwa ada rencana untuk membuka beberapa outlet lagi di wilayah Tanjung Duren, Jakarta Barat; Permata Hijau, Jakarta Selatan; dan Karet, Jakarta Pusat dengan konsep cloud kitchen. Sisu juga sedang mengolah rencana outlet ekspres yang menggunakan container, dan tidak menutup kemungkinan untuk membuka sistem bisnis franchise agar semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati makanan sehat dan terjangkau.

Ragam Menu Sehat Ala Sisu Healthy Eatery

Sisu Healthy Eatery
Signature Sisu Protein & Roasted Herbs Salad

Bintarians pasti akan ngiler saat melihat ragam menu Sisu Healthy Eatery. Meski sulit memilih karena opsi makanannya terlihat enak semua, kami akhirnya menjatuhkan pada Signature Sisu Protein & Roasted Herbs Salad. Makanan andalan Sisu ini merupakan salad sarat protein yang terdiri dari dada ayam panggang dilengkapi daun bayam, telur rebus, tempe panggang, serta tumis sayuran (edamame, zucchini, wortel, bawang bombay, tomat ceri, dan jamur). Untuk sajian ini, Bintarians bisa memilih saus pelengkap, yakni Goma atau saus wijen khas Jepang dan Pesto.

Sisu Healthy Eatery
Avocado Veggies Sandwich

Beranjak ke menu yang lebih berat, Bintarians dapat menjajal Avocado Veggies Sandwich. Menu ini berbahan dasar roti baguette dengan taburan keju dan wijen, lalu diisi dengan potongan alpukat segar, selada Romaine dan Iceberg, potongan paprika asap, dan aneka sayur lainnya. Kalau ternyata Bintarians ingin menu nasi, maka ada Baked Shirataki Rice Seafood Doria dan Nasi Campur Bali. Untuk Baked Shirataki Rice Seafood Doria, terdiri dari nasi shirataki, potongan ikan tuna, potongan calamari, udang, jamur champignon. Semua itu dipadukan dengan kaldu udang, cuka anggur, serta dibalut lapisan keju Parmesan dan Mozarella, yang dipanggang selama beberapa menit.

Sisu Healthy Eatery
Nasi Campur Bali

Nasi Campur Bali menjadi salah satu pilihan menu khas Indonesia yang diolah menggunakan bahan-bahan menyehatkan dan penuh nutrisi, karena komposisinya terdiri dari nasi shirataki multi grain, suwiran ayam bumbu betutu, sate lilit, lawar kacang panjang, plecing bayam, sambal matah, dan keripik ubi manis. Bagi Bintarians yang kebetulan tidak mengonsumsi protein hewani atau vegan, Sisu Healthy Eatery punya pilihan menu yang tak kalah lezat, yaitu Vegan Thai Curry Rice yang berupa nasi basmati dengan sayuran segar, jagung panggang, wortel panggang, aneka kacang, bawang merah, bawang bombay, paprika, tomat, dan potongan alpukat segar.

Sisu Healthy Eatery
Vegan Thai Curry Rice

Jus Tanpa Gula?

Sedangkan untuk minuman, Sisu Healthy Eatery punya banyak pilihan jus buah segar tanpa gula serta jamu tradisional. Jangan lupa, Bintarians juga harus coba salah satu menu hidangan penutup yang begitu menyegarkan, yakni Mango Chia Seeds Pudding. Walaupun namanya puding, tapi sebenarnya menu ini merupakan smoothies buah mangga yang dipadu dengan biji chia. Rasanya benar-benar luar biasa!

Sisu Healthy Eatery
Mango Chia Seeds Pudding

Sisu Healthy Eatery terletak di Jalan Kasuari blok HB2 no. 17, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Jam operasinya mulai pukul 10.00 hingga 22.00 untuk hari kerja dan pukul 7.30 hingga 22.00 pada akhir pekan. Bintarians yang ingin memulai hidup sehat melalui asupan bernutrisi, jangan ragu untuk menjajal menu Sisu Healthy Eatery ya.

Give a comment

You must logged in to give a comment.