Veterina Satwa: Jaga Hewan Peliharaan Tetap Sehat dan Ceria

Veterina Satwa
Veterina Satwa Klinik dan Perawatan Hewan

Bintaro and Beyond – Mempunyai binatang peliharaan seperti anjing dan kucing bukan hal yang asing bagi para pecinta hewan. Di balik gemasnya makhluk berbulu itu, ternyata memelihara mereka berdampak baik untuk kesehatan fisik maupun emosional lho. Namun yang perlu diingat, Bintarians, jangan sampai kesehatan mereka justru diabaikan, ya. Kondisi hewan peliharaan tidak kalah penting untuk diperhatikan dan dijaga. Di Bintaro, Veterina Satwa menjadi salah satu tempat yang tepat bagi hewan peliharaan milik Bintarians, guna menjaga kondisi kesehatannya.

Veterina Satwa Klinik dan Perawatan Hewan

Veterina Satwa merupakan sebuah klinik yang juga menyediakan beragam pet supply bagi hewan kesayangan Bintarians. Selain itu, Veterina Satwa hadir untuk membantu dan memungkinkan semua pemilik hewan peliharaan dapat menjaga hewan tercintanya agar selalu sehat. Klinik Veterina Satwa didukung oleh 6 orang dokter hewan yang selalu siap memberikan konsultasi kesehatan hewan peliharaan.

Selain itu, klinik Veterina Satwa juga memiliki sejumlah ruangan khusus bagi hewan peliharaan, seperti ruang observasi, ruang operasi, ruang rawat inap non-infeksius, dan ruang rawat inap infeksius. Veterina Satwa juga menyediakan layanan grooming, sehingga kebersihan hewan peliharaan tetap terjaga dengan baik.

Veterina Satwa
Dokter Hewan yang Selalu Siap Memberikan Konsultasi Kesehatan Hewan Peliharaan

Pet Supply yang Lengkap untuk Menjaga Kesehatan Hewan Peliharaan

Sekilas, pet supply yang ada di Veterina Satwa terlihat cukup beragam. Namun jika dicermati secara seksama, maka aneka pet supply – terutama makanan – tersebut merupakan pilihan asupan yang bernutrisi tinggi. Bahkan tidak sedikit makanan hewan yang disesuaikan dengan kebutuhan kesehatannya.

“Veterina Satwa adalah bagian dari Laras Satwa Group yang didirikan oleh drh. Ady Sasmita. Laras Satwa Group ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan hewan. Selain Veterina Satwa, ada juga Laras Satwa Pet Skin Care yang lokasinya pun tidak jauh,” ujar drh. Anik, salah satu dokter hewan yang berpraktik di klinik ini.

Pet Supply Veterina Satwa
Aneka Pet Supply – Terutama Makanan – Pilihan Asupan Bernutrisi Tinggi

Veterina Satwa menerima pasien hewan apa saja kecuali exotic pets

Sejauh ini, Veterina Satwa kebanyakan menerima pasien hewan peliharaan berupa anjing maupun kucing. Sedangkan untuk exotic pets maupun hewan peliharaan yang tergolong liar memang jarang ada yang datang ke klinik ini. Pada dasarnya Veterina Satwa tidak menerima pasien berupa exotic pets maupun hewan liar karena hewan-hewan tersebut bukan peliharaan dan seharusnya dibiarkan hidup di alam bebas.

“Sebagai contoh dalam keadaan tertentu, pernah ada hewan liar yang ditemukan oleh seseorang dan membutuhkan penanganan khusus, yaitu seekor musang air. Kami bisa bantu menangani dan mengobatinya, asalkan hewan tersebut nantinya diserahkan ke pihak konservasi. Pasien berupa seekor ular pun pernah datang ke sini, tapi ya membuat pasien lainnya jadi menyingkir,” jelas drh. Anik.

“Hewan liar paling eksotis yang pernah saya tangani di klinik ini adalah seekor anak singa berusia 5 bulan. Kondisinya pincang karena habis jatuh dari meja. Datang ke sini pakai kandang ukuran besar. Setelah kami rontgen, ternyata ada bagian tulang kaki yang retak,” imbuhnya.

Veterina Satwa
Veterina Satwa Kebanyakan Menerima Pasien Hewan Peliharaan Berupa Anjing dan Kucing

Veterina Satwa juga amat memperhatikan edukasi mengenai hewan peliharaan kepada masyarakat. “Edukasi yang terkait dengan hewan peliharaan masih menjadi PR bagi kami, agar hewan dan manusia dapat hidup berdampingan secara baik. Kami telah beberapa kali mengadakan sharing session mengenai hewan peliharaan melalui Instagram Live. Mungkin di kesempatan berikutnya, kami akan lebih banyak membahas banyak hal terkait hewan peliharaan, agar masyarakat semakin banyak mendapat informasi mengenai karakter maupun kesehatan hewan peliharaan,” tutup drh. Anik. 

Bagi Bintarian yang ingin melakukan pemeriksaan, konsultasi untuk hewan peliharaan kesayangannya atau sekedar vaksinasi rutin sekaligus mendapatkan edukasi tambahan yang bermanfaat, bisa datang langsung ke Veterina Satwa berlokasi di Jalan Bintaro Utama 9, blok JB5 no. 2, Bintaro Jaya Sektor 9. Klinik ini beroperasi setiap hari, dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Dan untuk memperoleh edukasi mengenai hewan peliharaan, Bintarian dapat mengunjungi media sosial Instagram milik Veterina Satwa di akun @klinikveterina_satwa melalui IG Live maupun pada laman Feed-nya.

Give a comment

You must logged in to give a comment.