Volkswagen Van Club Junjung Kebersamaan Antar Sesama

Bagi Bintarians yang menyukai mobil klasik, tentu ingat betul dengan bentuk Volkswagen (VW) Kombi. Mobil ini memang punya kegunaan yang bermacam-macam, tak hanya sebagai kendaraan penumpang saja, tapi juga punya peran penting sebagai kendaraan niaga di era masa lalu. Kini VW Kombi menjadi mobil yang amat disayang oleh penggemarnya, bahkan klubnya sudah berdiri sejak lama.

Volkswagen Van Club Berusaha Melestarikan Kendaraan VW di Indonesia

Volkswagen Van Club merupakan klub VW tertua di Tanah Air yang berisikan hanya kendaraan VW khusus Type 2 atau VW Kombi saja. Klub ini pertama kali didirikan pada 13 Oktober 1981, oleh karenanya VVC memiliki peran besar dalam menjaga pelestarian kendaraan VW di Indonesia. Sebab kebersamaan, gotong royong, dan kekeluargaan menjadi tiga kata kunci utama yang menjadi pengikat antar anggota VVC.

Volkswagen
Mobil-mobil Volkswagen anggota VVC

Hal tersebut juga membuat VVC dapat terus langgeng dan menjadi panutan berbagai klub VW yang ada di Indonesia. VVC telah terbukti mampu melakukan berbagai kegiatan, mulai dari family touring sebagai agenda wajib, pameran, ajang motorsport, hingga bakti sosial. Pembenahan diri dan organisasi pun terus dilakukan, agar VVC semakin solid dari waktu ke waktu. 

Bahkan, registrasi ulang dilakukan untuk memberikan data valid para anggota. Baik yang aktif dengan kendaraannya, aktif tapi sudah tidak memiliki VW Kombi, maupun yang tidak aktif namun masih menyimpan unit kendaraannya. Langkah tersebut diperlukan agar anggota yang tidak aktif untuk bisa ikut bergabung kembali agar klub ini tetap dapat menjaga eksistensinya.

VVC Terus Beradaptasi Dengan Situasi dan Kondisi Saat Kini

”VVC sebagai klub VW tertua di Indonesia harus terus kuat, kompak, guyub, dan terus beradaptasi dengan situasi kondisi sekarang yang cepat berubah. Tentunya dengan tidak meninggalkan karakter dan budaya positif yang sudah berjalan selama ini. VVC harus kreatif, adaptif, dan rekreasi. Rekreasi ini dalam artian touring dengan VW Kombi sambil menikmati pesona alam negeri,” kata Irjen Pol. (Purn) Pudji Hartanto Iskandar, Ketua Umum VVC Periode 2021-2024.

Dalam VVC, setiap anggota tidak hanya belajar, memelihara, dan menggeluti hobi kendaraan VW Kombi kesayangan saja. Namun terus menjaga perbedaan serta keberagaman antar sesama tersebut dalam sebuah wadah hobi yang berafiliasi pada solidaritas sosial-kemasyarakatan.

Para anggota VVC memahami bahwa keberagaman itu bagian dari kekuatan silaturahim, oleh karenanya wajar saja jika kini anggota VVC telah lebih dari 500 orang.

Member Volkswagen Van Club
Anggota Volkswagen Van Club

Bintarians yang kebetulan memiliki VW Kombi dan tertarik bergabung ke Volkswagen Van Club ini, bisa sambangi kantor sekretariatnya di Komplek Ruko Emerald Avenue Blok EA-A No. 10, Jalan Boulevard Bintaro Jaya Sektor IX, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Bintarians juga bisa mendapat informasi mengenai kegiatan VVC melalui akun Instagram: @vvc.official.

Give a comment

You must logged in to give a comment.